Penyaluran bantuan oleh NU Care-LAZISNU Sampang kepada Ilham, seorang difabel asal Desa Rapa Daya, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Sabtu (20/05/2023).

Bagikan:  

LAZISNU Sampang kembali Salurkan Bantuan Ekonomi untuk Difabel

By Noerhadi

24/05/2023

283 kali dilihat

Sampang, NU Care
NU Care-LAZISNU Sampang, Jawa Timur kembali menyalurkan bantuan untuk difabel. Bantuan ekonomi tahap kedua ini disalurkan kepada Ilham (18), seorang remaja difabel asal Desa Rapa Daya, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, pada Sabtu (20/05/2023).

Wakil Sekretaris NU Care-LAZISNU Sampang Imam Juaini menuturkan, bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban hidup difabel yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Bantuan ekonomi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak difabilitas, yang juga menjadi tulung punggung keluarganya,” tutur Imam.

Pihaknya menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan NU Care-LAZISNU Sampang melalui website crowdfunding NUcare.id.

“Ini (bantuan) adalah program kerja sama penggalangan dana lewat NUcare.id, yang berupa bantuan ekonomi kepada anak difabilitas, yang mana Ilham ini merupakan anak yatim piatu yang terpaksa merawat kakeknya yang lansia dan adiknya yang masih sekolah,” jelas Imam.

Ia juga mengungkapkan bahwa kita perlu meniru semangat hidup dari Ilham yang tak patah arang dalam menjalani kehidupan meski dengan keterbatasan.  lmam pun berharap agar ke depan lebih banyak lagi anak-anak difabel yang dapat dibantu oleh NU Care-LAZISNU Sampang.

“Kami berharap, semoga akan lebih banyak lagi para dermawan yang mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu anak-anak difabel, terutama yang menjadi tulang punggung keluarga seperti Ilham,” harapnya.

Sumber: Indopers.net

Editor: Wahyu Noerhadi

Bantuan Ekonomi
Difabel
Sampang
Penyaluran Bantuan
Crowdfunding
Penggalangan Dana
Bantuan Ekonomi
Difabel
Sampang
Penyaluran Bantuan
Crowdfunding
Penggalangan Dana

Berita Lainnya