Penyerahan hasil penggalangan bantuan untuk warga terdampak gempa bumi Cianjur dari siswa SMA Islam Shafta Surabaya melalui LAZISNU Jatim. (Foto: Humas SMA Islam Shafta)

Bagikan:  

Siswa SMA Islam Shafta Surabaya Bantu Warga Cianjur melalui LAZISNU Jatim

By Kendi Setiawan

29/11/2022

92 kali dilihat

Surabaya, NU Care

Bencana gempa bumi Cianjur Jawa Barat menyita simpati dan perhatian banyak pihak di berbagai daerah. Mereka pun tergerak mengumpulkan dan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak. Salah satunya Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Shafta Surabaya Jawa Timur. Hasil penggalangan bantuan dari para siswa pun disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Lontar Surabaya itu menggalang donasi untuk mengasah kepedulian terhadap sesama terutama korban bencana alam. Para siswa rela menyisihkan uang saku mereka untuk disumbangkan.

Kepala SMA Islam Shafta Surabaya, Dwi Cahyo Kurniawan mengatakan, siswa-siswinya sudah terbiasa menggalang donasi. Bahkan setiap Jumat, ada agenda donasi serentak melalui kegiatan ‘Jumat Berkah’.

"Jadi di Jumat Berkah ini, kami sisihkan untuk donasi ke korban gempat bumi di Cianjur melalui LAZISNU," ujarnya sebagaimana diberitakan NU Online Jatim.

Penggalangan bantuan dari para siswa itu dilakukan selama dua hari. Pada akhirnya, donasi tidak hanya berasal dari para siswa, namun juga parawali siswa. Dana yang terkumpul diharapkan bermanfaat dan meringankan warga Cianjur yang mayoritas masih tinggal di pengungsian.

Editor: Kendi Setiawan

Surabaya
SISWA
gempa bumi
bencana alam
Sekolah
Cianjur
Surabaya
SISWA
gempa bumi
bencana alam
Sekolah
Cianjur

Berita Lainnya