Bantuan kursi roda dari LAZISNU Pringsewu Provinsi Lampung untuk Raffli Aldi Pratama, seorang warga Desa Patoman Kecamatan Pagelaran. (Foto: LAZISNU Pringsewu)

Bagikan:  

Seorang Warga Pagelaran yang Patah Kaki Terima Bantuan Kursi Roda LAZISNU Pringsewu Lampung

By Kendi Setiawan

16/03/2023

192 kali dilihat

Pringsewu, NU Care
Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung menyerahkan bantuan kursi roda kepada Raffli Aldi Pratama, seorang warga Desa Patoman Kecamatan Pagelaran. Bantuan ini diberikan untuk membantu Raffli yang mengalami patah kaki sebelah kiri. Saat ini, Raffli membutuhkan penanganan lanjut dan berencana akan melakukan pengobatan di RS Orthopedi Dr Soeharso Surakarta, Jawa Tengah.

Penyerahan bantuan kursi roda dilakukan Ketua LAZISNU Kecamatan Pagelaran H Hari Hadi Susanto bersama Ketua LAZISNU Desa Patoman Riyanti. Ia berharap bantuan kursi roda ini akan memudahkan proses penyembuhan sekaligus memudahkan dalam kegiatan aktivitas kesehariannya.

"Semoga bantuan kursi roda ini bermanfaat untuk kelanjutan pengobatan," ujarnya sebagaimana diberitakan NU Online.

H Hari menambahkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan. Hal itu diwujudkan melalui program-program yang sudah dicanangkan khususnya di bidang sosial. 

Kepedulian terhadap sesama, menurutnya adalah nilai yang sangat penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Dalam menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan, kepedulian dapat memberikan kekuatan dan harapan bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

"Kepedulian tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pihak tertentu seperti organisasi sosial, pemerintah, atau perorangan yang berkecimpung dalam kegiatan sosial. Kepedulian juga harus menjadi bagian dari budaya dan nilai yang ditanamkan dalam masyarakat," ungkapnya.

Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto juga mengajak masyarakat untuk terus menanamkan kepedulian serta saling membantu dan berkontribusi dalam membangun kehidupan sosial yang lebih baik. 

Dalam hal ini, LAZISNU Pringsewu siap bersinergi dengan para donatur untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan mendistribusikan bantuan untuk berbagai kepentingan seperti dalam bidang kesehatan, sosial, pendidikan, bencana, dan sebagainya. 

LAZISNU Pringsewu selama ini juga sudah melaksanakan banyak program bantuan seperti untuk renovasi masjid, mushala, pesantren, Ambulans Siaga, bedah rumah, griya tahfidz, pengadaan ambulans, rintisan pendirian klinik, sunatan massal, bank darah, dan bantuan sosial lainnya. 

"Saat ini LAZISNU sudah aktif di seluruh kecamatan di Pringsewu. Masyarakat sudah merasakan manfaat nyata dari LAZISNU khususnya melalui Koin NU maupun sedekah dan zakat lainnya," katanya. 

Bagi para donatur yang ingin berdonasi untuk mewujudkan giat sosial berupa pengadaan unit armada ambulans dan berbagai kegiatan sosial lainnya melalui LAZISNU, bisa menyalurkannya melalui rekening LAZISNU Pringsewu di nomor 035801016989532 (BRI) 7917203800 (BSI). Konfirmasi donasi ke nomor HP 085269607010. 

Editor: Kendi Setiawan

Bantuan
Lampung
Kursi Roda
Bantuan
Lampung
Kursi Roda

Berita Lainnya