Bagikan:  

Rumahnya Dilalap si Jago Merah, Muflihin Dapat Bantuan NU Care Kecamatan Limpung

By Abdul Rahman Ahdori

21/07/2020

532 kali dilihat

Batang, NU Care

Muflihin, warga Cendono Lor RT 03/ RW 03 Desa Tembok, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah menjadi korban kebakaran rumah. Tempat tinggal yang dihuni anak dan istrinya itu habis dilalap si jago merah.

Merespons peristiwa naas itu, NU Care-LAZISNU Kecamatan Limpung langsung bergerak cepat meninjau lokasi kejadian. Sesaat setelah melihat kondisi rumah Muflihin yang terbakar, NU Care-LAZISNU sepakat membantu keluarga Muflihin untuk mendapatkan kembali tempat tinggal seperti sediakala.

Ketua NU Care-LAZISNU Limpung, Mahrozi, mengatakan bahwa NU prihatin atas musibah yang dialami Muflihin. Sekedar meringankan beban Muflihin dan keluarga, pihaknya bersama lembaga dan Banom NU lain bergotong royong membangun kembali rumah.

Selain bantuan tenaga, NU Care-LAZISNU Limpung memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta.  

“Ustadz Muflihin adalah guru ngaji anak-anak kecil di kampung, dan mengajar juga di Madrasah Diniyah. Insyaallah NU Care-LAZISNU terus berkomtimen untuk membantu warga yang mendapatkan musibah. Mudah-mudahan Ustadz Muflihin mendapatkan ketabahan dan kesabaran,” kata Mahrozi kepada NU Care, Selasa (21/07).

Dia mengatakan, relawan NU Care-LAZISNU dan Banom lain terus mengawal agar proses pembangunan rumah Muflihin tidak mengalami kendala. Pihaknya menargetkan secepat mungkin rumah itu dapat ditinggali keluarga Muflihin.

“Pokoknya kami bergerak cepat agar bisa segera ditinggali,” katanya.

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Penyunting: Wahyu Noerhadi

Sinergi
Bantuan
batang
Bedah Rumah
Rumah Terbakar
Jawa Tengah
Sinergi
Bantuan
batang
Bedah Rumah
Rumah Terbakar
Jawa Tengah

Berita Lainnya