Bagikan:  

Relawan Ambulans Kemanusiaan NU Care Cilacap Ikuti Pelatihan Tingkat Jateng di Kudus

By Kendi Setiawan

04/04/2021

394 kali dilihat

Kudus, NU Care

Tim Kemanusiaan Ambulans NU Care-LAZISNU Cilacap, Jawa Tengah turut mengikuti kegiatan Training Pengendara Ambulans dan Kopi Darat se-Jawa Tengah, pada Sabt-Ahad, 3-4 April 2021.

Muhanif, salah satu relawan sopir ambulans NU Care Cilacap mengatakan melalui kegiatan ini dirinya mendapatkan tambahan ilmu yang sangat bermanfaat, terkait penggunaan mobil ambulans, selain dapat bersilaturrahmi dengan para sahabat pengendara ambulans se-Jawa Tengah.

"Menjadi lebih tahu tentang cara mengemudikan ambulans dalam membawa pasien harus seperti apa, dan membunyikan sirine juga tidak boleh sembarangan juga," kata Hanif.

Tidak hanya tata cara penggunaan mobil ambulans dalam membawa pasien, ia juga mempelajari hal lainnya. "Tentang pertolongan pertama kepada pasien yang mengalami kecelakan, sesak nafas dan lainnya, yang harus kita lakukan biar pasien tidak terjadi hal yang buruk. Termasuk cara mengangkat pasien dari tanah ke tandu dengan posisi benar yang benar," imbuhnya.

Sejumlah materi memang disajikan pada acara tersebut. Termasuk pemaparan dari Kpolres Kabupaten Kudus denga materi Pengetahuan Lalu Lintas dan Etika Berlalu Lintas; Perwakilan LKNU Jawa Tengah membawakan materi Sinergitas Pengelolaan Unit Ambulans.

"Lalu ada juga pemateri dari tim PMI Jateng dengan materi Pertolongan Pertama kepada Pasien yang Kritis," jelasnya.

Pewarta: Kendi Setiawan

Ambulans
Relawan
Cilacap
Ambulans
Relawan
Cilacap

Berita Lainnya