Penyaluran bantuan al-Qur'an dan alat salat oleh NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo untuk Masjid NU Ihyaul Islam, Jumat (14/01/2022).

Bagikan:  

Peresmian Masjid Ihyaul Islam, NU Care Probolinggo Salurkan Bantuan Al-Quran dan Alat Salat

By Noerhadi

14/01/2022

411 kali dilihat

Probolinggo, NU Care

NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo Jawa Timur menyalurkan bantuan al-Qur'an dan alat salat, pada Jumat (14/01/2022). Bantuan tersebut diberikan saat peresmian Masjid NU Ihyaul Islam di kawasan ‘negeri di atas awan’, tepatnya di Dusun Pulosari, Desa Cepoko, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Babussalam mengatakan, dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu syiar Islam. “Terutama dalam hal belajar membaca atau menghafalkan Al-Quran di tengah masyarakat minoritas muslim,” ujarnya, seperti diberitakan NU Online Jatim.

Dirinya menambahkan, sedekah Al-Quran dan alat salat memang menjadi program prioritas NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo terhadap sejumlah daerah yang kesulitan dalam pengadaan mushaf Al-Quran.

“Sehingga wakaf Al-Quran ini benar-benar tepat sasaran. Dengan begitu diharapkan pahalanya terus mengalir dan tidak pernah putus kepada para donatur,” jelas Babussalam.

Hal senada disampaikan Ustad Jamal, yang juga salah seorang pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo. Ia berharap, bantuan Al-Quran dan alat shalat dapat bermanfaat untuk jamaah Masjid NU Ihyaul Islam.

“Apalagi Kecamatan Sumber merupakan daerah minoritas muslim, seperti halnya daerah Sukapura di lereng Gunung Bromo,” ungkapnya.

Para santri yang menerima bantuan tersebut tampak antusias dan senang. Rasa syukur tergambar jelas dari wajah-wajah mereka setelah Al-Quran dibagikan.

Untuk diketahui, Kecamatan Sumber merupakan salah satu daerah pelosok agropolitan yang berada di dataran tinggi Kabupaten Probolinggo. Disebutkan pula, Kecamatan Sumber merupakan kawasan ‘negeri di atas awan’ karena ketika berkunjung ke sana seakan-akan berada di atas awan.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: A Habiburrahman/Wahyu Noerhadi

Program Pendidikan
Peresmian
Masjid
Penyaluran Bantuan
Al Quran
Probolinggo
Bantuan Alat Sholat
Program Pendidikan
Peresmian
Masjid
Penyaluran Bantuan
Al Quran
Probolinggo
Bantuan Alat Sholat

Berita Lainnya