NU Care-LAZISNU dan PT Paragon Technology and Innovation menyalurkan bantuan Perahu Dakwah, untuk mobilitas dakwah bagi pesantren di Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bagikan:  

NU Care dan PT Paragon Salurkan Bantuan Perahu Dakwah untuk Pesantren di Kampung Laut Cilacap

By Noerhadi

19/11/2021

442 kali dilihat

Cilacap, NU Care

Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bersama PT Paragon Technology and Innovation (PTI) kembali menyalurkan bantuan untuk warga di Kampung Laut, Cilacap, Jawa Tengah. Bantuan yang disalurkan berupa perahu untuk mobilitas dakwah bagi Pondok Pesantren Miftahul Barokah Muaradua, Desa Panikel, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bantuan Perahu Dakwah diserahkan langsung oleh Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Cilacap di Ponpes Miftahul Barokah Muaradua, pada Jumat (19/11/2021).

Manajer Program PC NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi, menjelaskan kerja sama antara NU Care-LAZISNU dan PT Paragon merupakan rangkaian dari program sebelumnya, yaitu program bantuan perahu ambulans gratis untuk warga.

“Ini merupakan kerja sama yang kedua kalinya untuk bulan (November) ini dengan PT Paragon atau pemilik brand kosmetik Wardah. Sebelumnya, NU Care-LAZISNU Cilacap bersama PTI juga telah menyerahkan perahu ambulans bagi warga di Desa Ujungalang Kecamatan Kampunglaut,” jelas Fauzi.

Bantuan Perahu Dakwah, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi fasilitas yang memadai dan dapat digunakan untuk aktivitas dakwah kiai dan santri serta keperluan pesantren Miftahul Barokah di Kampung Laut, Cilacap.

“Sehingga memudahkan Kiai Iftahul Karom untuk berdakwah dan juga untuk aktivitas Pesantren Miftahul Barokah, mengingat transportasi yang digunakan adalah perahu. Dan launching Perahu Dakwah kerja sama LAZISNU dan PT Paragon ini, juga berkaitan dalam kategori program kami di NU Care-LAZISNU, yaitu dalam rangka merealisasikan program santri mengabdi atau disingkat Sanadi,” ungkapnya.

Program Sanadi, kata Fauzi, merupakan program dakwah kiai dan santri NU Care-LAZISNU Cilacap di daerah terpencil.

Ketua Lembaga Dakwah NU Cilacap, KH Syaroni Djazuli, yang hadir pada acara serah terima bantuan tersebut, mengatakan bahwa lokasi pesantren cukup jauh dari pemukiman penduduk, sehingga bantuan Perahu Dakwah dapat membantu mobilitas dakwah kiai dan juga para santri Miftahul Barokah.

“Kami bersyukur kepada Allah Swt karena bisa ber-silaturrahim di tempat yang penuh berkah ini. Kami mengapresiasi Kiai Iftah sebagai dai NU, atas perannya dalam berdakwah di masyarakat, khususnya di daerah Muaradua ini, di mana lokasi Pesantren ini cukup jauh dari pemukiman penduduk. Semoga bantuan ini dapat membantu mobilitas dakwah Kiai Iftah dan juga para santri di sini,” harap Kiai Syaroni.

Kiai Iftahul Karom selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Barokah Muaradua menyampaikan bahwa program bantuan Perahu Dakwah menjadi sarana bagi santri untuk lebih giat dalam beribadah dan berdakwah.

"Adanya program bantuan Perahu Dakwah ini menjadi wasilah bagi para santri dan jamaah untuk lebih giat dalam beribadah dan berdakwah. Semoga ke depan para santri menjadi lebih istikamah dalam mengaji, dan masyarakatnya tenteram serta selalu dalam lindungan Allah Swt,” ucap Kiai Iftah.

Sementara itu, perwakilan dari Pemerintah Desa Panikel, Suyatmo berharap agar bantuan tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh pihak Pondok Pesantren Miftahul Barokah, sehingga dapat terus digunakan untuk kegiatan dakwah.

“Terima kasih banyak kepada NU Care-LAZISNU dan PT Paragon yang telah membantu Perahu Dakwah ini. Perahu ini juga diharapkan untuk benar-benar dapat dijaga, dirawat dengan sebaik-baiknya oleh pihak Ponpes Miftahul Barokah agar senantiasa bisa digunakan untuk berdakwah Pak Kiai maupun santrinya,” ujar Suyatmo.

Acara serah terima bantuan Perahu Dakwah tersebut dihadiri Pemerintah Desa Panikel, jajaran manajemen PC NU Care-LAZISNU Cilacap, para santri serta jamaah masjid Pesantren Miftahul Barokah.

Editor: Wahyu Noerhadi

Dakwah
Sinergi
Santri
Kemanusiaan
pesantren
kiai
Cilacap
PT Paragon
Kampung Laut
Wardah
Dakwah
Sinergi
Santri
Kemanusiaan
pesantren
kiai
Cilacap
PT Paragon
Kampung Laut
Wardah

Berita Lainnya