Kolase foto penyaluran santunan untuk yatim dari rumah ke rumah oleh UPZISNU Ranting Batangharjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (19/07/2024). (Foto: UPZISNU Batangharjo)

Bagikan:  

Muharram, UPZISNU Ranting Batangharjo Lampung Timur Antarkan Santunan Yatim dari Rumah ke Rumah

By Kendi Setiawan

25/07/2024

104 kali dilihat

Lampung Timur, NU Care
Keceriaan Muharram juga mewarnai anak-anak yatim di Desa Batangharjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.  Hal ini terwujud berkat kegiatan santunan yang diadakan oleh UPZISNU Batangharjo pada Jumat (19/07/2024).

Ketua UPZISNU Ranting Batangharjo, Yudiono mengatakan kegiatan santunan dilakukan dengan mendatangi para penerima ke rumah-rumah mereka, sehingga santunan ini secara khusus diberi nama Santunan Anak Yatim mulai Rumah ke Rumah.

"Dengan cara ini, UPZISNU Batangharjo berharap dapat memberikan bantuan tepat sasaran serta menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat, khususnya keluarga anak yatim," ujarnya sebagaimana diberitakan lazisnulampungtimur.com.

Pihaknya menambahkan sebanyak 16 anak menerima manfaat pada santunan ini.

Kegiatan dan trik penyaluran juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi UPZISNU lain.

"Serta menginspirasi masyarakat untuk terus saling membantu dan peduli terhadap sesama di masa-masa sulit khususnya anak yatim piatu," pungkasnya.

Editor: Kendi Setiawan

Gerakan Koin NU
Santunan
Anak Yatim
UPZIS
Ranting
Lampung
Muharram
Gerakan Koin NU
Santunan
Anak Yatim
UPZIS
Ranting
Lampung
Muharram

Berita Lainnya