Pemerintah Desa dan pengurus UPZISNU Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah bersama Mobil Layanan Umat yang dibeli dengan memanfaatkan Koin NU.

Bagikan:  

Mobil Layanan Umat dari Koin NU Hadir di Mrisi Grobogan

By Kendi Setiawan

11/08/2022

557 kali dilihat

Grobogan, NU Care

Warga Desa Mrisi Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah sejak dua bulan ini dapat merasakan manfaat Mobil Layanan Umat. Pasalnya Unit Pengumpul Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Mrisi telah menyediakan mobil tersebut.

Peluncuran Mobil Layanan Umat Desa Mrisi dilakukan pada Rabu (01/06/2022) di Balai Desa Mrisi. Peluncuran secara simbolis dilaksanakan secara bersama dari unsur pengurus NU, UPZISNU, Ansor serta Pemerintah Desa Mrisi.

Peluncuran ini menjadi tanda mulai beropersinya mobil layanan umat untuk kepentingan masyarakat.

Kala itu, Ketua UPZISNU Mrisi, Ahmad Taufiq Ma’sum mengatakan, mobil layanan umat ini sebagai perwujudan salah satu program jangka panjang yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Pengadaan mobil layanan umat ini melalui perencanaan dan persiapan cukup panjang sejak ditetapkan sebagai prioritas program jangka panjang pada tahun 2019.

"Setiap tahun kita melaksankaan program jangka pendek/tahunan yang membutuhkan dana ratusan juta, di sisi lain, UPZISNU masih harus mengalokasikan dana untuk program mobil layanan umat yang anggarannya cukup besar," ungkapnya.

"Karena itu UPZISNU secara profesional mengelola dana infaq Koin NU agar bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," imbuhnya.

Ahmad Taufiq Ma’sum berharap dengan adanya mobil layanan umat bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam keadaan darurat untuk layanan kesehatan.

Selain layanan kesehatan, mobil ini bisa dimanfaatkan sebagai penunjang mobiltas NU dan banom dalam menjalankan fungsi keorganisaan.

Editor: Kendi Setiawan

Gerakan Koin NU
Mobil Layanan Kesehatan
Grobogan
Gerakan Koin NU
Mobil Layanan Kesehatan
Grobogan

Berita Lainnya