Penyaluran secara simbolis zakat produktif berupa ternak kambing kepada warga dari NU Care-LAZISNU Yogyakarta dan BPR MSA, Kamis (8/05/2024) (Foto: NU Care Yogyakarta)

Bagikan:  

Maksimalkan Zakat Produktif, NU Care-LAZISNU DIY Salurkan Puluhan Kambing untuk Peternak

By Kendi Setiawan

21/05/2024

92 kali dilihat

Sleman, NU Care
Untuk mengoptimalkan penyaluran dana zakat produktif, NU Care-LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkolaborasi dengan BPR MSA menyalurkan hewan ternak berupa kambing kepada peternak di Dusun Candibinangun dan Hargobinangun.

Penyaluran ini berlangsung pada 8 Mei 2024. Penyaluran dilakukan secara simbolis oleh Ketua LAZISNU DIY Bapak Mamba'ul Bahri dan Direktur BPR MSA, Y Tri Agung Pujiantoro kepada para warga.

Adapun jumlah kambing yang disalurkan sebanyak 36 ekor terdiri dari 4 kambing crossing dan 32 kambing biasa.

"Kegiatan (penyaluran) ini bersamaan dengan Launching Social Banking BPR MSA yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai layanan keuangan yang mudah diakses," kata Ketua LAZISNU DIY, Mamba'ul Bahri.

Para warga terlihat senang dan antusias menerima bantuan tersebut. Mereka berharap dengan adanya bantuan kambing ini, dapat meningkatkan produktivitas ekonomi mereka. 

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan kambing ini. Kambing ini sangat bermanfaat bagi kami, karena kami bisa memeliharanya untuk menghasilkan susu dan daging. Kami berharap dengan bantuan ini, kami bisa meningkatkan pendapatan dan taraf hidup keluarga," ujar salah satu penerima manfaat, Suparjo.

Selain penyerahan bantuan kambing, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi tentang Sosial Banking BPR MSA. BPR MSA menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan yang dirancang khusus untuk membantu kemudahan akses layanan keuangan kepada masyarakat prasejahtera, seperti pinjaman modal usaha, tabungan berhadiah, dan zakat.

"Kami berharap dengan launching-nya social banking ini, BPR MSA dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Dusun Candibinangun dan Hargobinangun. Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan yang mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat prasejahtera," ujar Direktur Utama BPR MSA, Agung. 

Para warga juga berharap, adanya kolaborasi antara tersebut kehidupan mereka dapat menjadi lebih baik.

Editor: Kendi Setiawan

NU Care - Lazisnu DIY
BANTUAN DANA
Penyaluran Bantuan
zakat produktif
Peternakan
Ternak Kambing Bergulir
NU Care - Lazisnu DIY
BANTUAN DANA
Penyaluran Bantuan
zakat produktif
Peternakan
Ternak Kambing Bergulir

Berita Lainnya