Duta Besar RI untuk Tunisia, H Zuhairi Misrawi (kiri) dan Ketua LAZISNU Tunisia, Ahmad Tamami (kanan) bersama lima mahasiswa Indonesia penerima bantuan pendidikan dari LAZISNU TunisiaJumat (16/12/2022). (Foto: LAZISNU Tunisia)

Bagikan:  

LAZISNU Tunisia Bantu Pendidikan Mahasiswa Indonesia di Tunisia

By Kendi Setiawan

18/12/2022

355 kali dilihat

Tunis, NU Care

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCINU Tunisia memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa Indonesia di Tunisia. Bantuan tersebut diberikan berbarengan pada kegiatan peresmian kantor baru Sekretariat PCINU Tunisia, Jumat (16/12/2022). 

"NU Care-LAZISNU PCINU Tunisia ini merupakan berkah bagi para mahasiswa Indonesia di Tunisia. Hadirnya LAZISNU PCINU Tunisia ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para mahasiswa Indonesia yang membutuhkan, baik dalam sektor pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi," kata Ketua LAZISNU PCINU Tunisia, Ahmad Tamami diberitakan NU Online, Ahad (18/12/2022). 

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan oleh Mustasyar PCINU Tunisia, H Zuhairi Misrawi atau yang akrab disapa dengan panggilan Gus Mis kepada 5 mahasiswa Indonesia di Tunisia. Kelimanya sedang menempuh pendidikan sarjana di Universitas Zaitunah, Tunisia.

Gus Mis mengapresiasi kehadiran LAZISNU di Tunisia dan berharap agar LAZISNU Tunisia memberikan manfaat serta keberkahan yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa Indonesia di Tunisia. 

LAZISNU PCINU Tunisia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mustasyar PCINU Tunisia dan juga Duta Besar RI untuk Tunisia, H Zuhairi Misrawi atas bantuan dan dukungannya terhadap LAZISNU PCINU Tunisia.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Gus Dubes (Gus Mis) atas segala bantuan dan dukungannya kepada LAZISNU PCINU Tunisia, sejak dari pembentukan, pelantikan, hingga saat ini kami bisa menjalankan salah satu program LAZISNU PCINU Tunisia, yaitu memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa Indonesia di Tunisia yang kurang mampu," kata Ahmad Tamami. 

Editor: Kendi Setiawan

Tunisia
BANTUAN PENDIDIKAN
beasiswa
Tunisia
BANTUAN PENDIDIKAN
beasiswa

Berita Lainnya