NU Care-LAZISNU Kabupaten Sambas menyosialisasikan program kerja di hadapan kader Muslimat NU Sambas di GOR Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, pada Ahad (19/11/2023). (Foto: NU Care Sambas)

Bagikan:  

LAZISNU Kabupaten Sambas Sosialisasikan Program Kerja ke Kader Muslimat NU untuk Bangun Kemandirian Umat

By Noerhadi

20/11/2023

175 kali dilihat

Sambas, NU Care
NU Care-LAZISNU Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat menghadiri undangan dari Muslimat NU dalam kegiatan perlombaan kuliner kue berbahan singkong yang digelar Majelis Cinta Rosul (MCR) se-Kabupaten Sambas di GOR Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, pada Ahad (19/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, NU Care-LAZISNU Sambas berkesempatan untuk mensosialisasikan keberadaan dan program kerja LAZISNU kepada seluruh hadirin dan kader Muslimat NU se-Kabupaten Sambas.

Ketua LAZISNU Sambas Moh Husaini Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muslimat NU Kabupaten Sambas karena telah memfasilitasi LAZISNU untuk sosialisasi program kerja di hadapan ratusan kader Muslimat NU dan para hadirin dalam kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan keberadaan LAZISNU dan menyampaikan program-program kerja LAZISNU, yang salah satunya adalah penyaluran bantuan sembako untuk kaum duafa,” ucap Lubis, dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh kader Muslimat NU di Kabupaten Sambas untuk membesarkan LAZISNU Sambas dalam membangun kemandirian ekonomi umat.

“Kami mengajak kepada seluruh warga Muslimat NU untuk bekerja sama bahu-membahu mengembangkan dan membesarkan LAZISNU di Kabupaten Sambas ini, untuk membangun kemandirian ekonomi umat,” ujarnya.

Ketua Muslimat NU, Siti Romlah mengungkapkan bahwa LAZISNU yang merupakan lembaga NU yang bergerak di bidang zakat, infaq dan shadaqah, harus didukung untuk program-program kemandirian umat.

“LAZISNU merupakan bagian dari NU, maka dari itu kita sebagai kader NU mari bahu-membahu saling menguatkan dan saling support untuk membangun kemandirian umat,” tutur Bu Nyai Romlah.

Keberadaan LAZISNU, sambungnya, dapat menjadi motor penggerak untuk membangun masyarakat yang mandiri secara ekonomi.

“Dengan keberadaan LAZISNU Sambas, mudah-mudahan menjadi motor penggerak dalam membangun masyarakat yang mandiri dan saling membantu dalam kebersamaan,” imbuhnya.

Pewarta: Wahyu Noerhadi

Muslimat NU
Kalimantan Barat
NU Care-LAZISNU
Sosialisasi
Kemandirian Ekonomi
Program
KabupatenSambas
Muslimat NU
Kalimantan Barat
NU Care-LAZISNU
Sosialisasi
Kemandirian Ekonomi
Program
KabupatenSambas

Berita Lainnya