NU Care-LAZISNU Cilacap serahkan bantuan biaya kesehatan untuk balita di Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Bagikan:  

LAZISNU Cilacap Salurkan Tahap Pertama Bantuan untuk Hasna, Balita yang Alami Sindrom Stevens Jhonson

By Kendi Setiawan

26/05/2023

158 kali dilihat

Cilacap, NU Care
NU Care-LAZISNU Cilacap Jawa Tengah menyerahkan bantuan biaya pengobatan tahap pertama untuk Hasna (3) yang mederita sakit Sindrom Stevens Jhonson, Senin (15/05/2023). Hasna adalah warga Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Dari keterangan yang diperoleh tim NU Care-LAZISNU Cilacap, bahwa Hasna seorang gadis kecil berusia 3 tahun. SSJ merupakan sebuah kondisi langka dan serius yang menyebabkan kulit dan selaput lendir terbakar dan terkelupas. Kondisi ini menyebabkan Hasna menderita sakit yang luar biasa dan mengancam nyawanya.

"Kita semua dapat membantu Hasna untuk sehat kembali. Keluarga Hasna sangat membutuhkan dana untuk membiayai pengobatan yang sangat penting bagi kesembuhan Hasna. Pada tahap pertama ini, NU Care LAZISNU Cilacap sudah mengeluarkan bantuan sebesar Rp1.000.000," kata Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi.

DIa mengatakan NU Care LAZISNU Cilacap akan meninjau kondisi Hasna secara lengkap dan menggalang donasi untuk pengobatan Hasna. "Kondisi terkini bahwa Hasna mengalami kesakitan dan matanya tidak bisa terbuka seratus persen serta mata Hasna tidak bisa terkena cahaya," tambahnya

 "Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya dapat melalui nomor rekening BSI 7128 2188 87 ataupun Bank BRI di nomor rekening 0106 01 000667 567 atas nama Lazisnu Cilacap, " jelas Fauzi

Setiap kontribusi yang kita berikan akan membantu dan memberikan perawatan yang diperlukan yang membawa harapan bagi  Hasna dan keluarganya. "Mari bersama-sama membangun keajaiban bagi Adek Hasna. Setiap donasi, baik besar maupun kecil, sangat berarti bagi keluarga ini," pungkasnya.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan

Gerakan Koin NU
program kesehatan
Cilacap
Penyaluran Bantuan
Gerakan Koin NU
program kesehatan
Cilacap
Penyaluran Bantuan

Berita Lainnya