Pembagian paket sembako dari JPZIS NU Beres Purwokerto Barat, Banyumas, Ahad (19/03/2023). (Foto: Djarmanto)

Bagikan:  

Jelang Pelantikan PCNU Banyumas Jateng, JPZIS Beres Bagikan Puluhan Paket Sembako

By Kendi Setiawan

19/03/2023

121 kali dilihat

Banyumas, NU Care
Jaringan Pengelola Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama Nahdlatul Ulama (JPZIS NU) Berkah Remen Silaturahim (Beres) Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas bersinergi dengan MI Ma'arif NU 1 Pangebatan, Karanglewas membagikan paket sembako pada Ahad (19/03/2023). Bantuan ini menyasar peserta didik yang yatim, piatu, maupun yatim piatu, serta wali murid kurang mampu. 

Sekretaris JPZIS NU Beres, Asron mengatakan, 54 paket sembako dialokasikan untuk anak didik yatim/piatu, dan atau wali muridn yang kurang mampu, di PAUD, TK, MI dan dhuafa warga kurang mampu di lingkungan MI Ma'arif NU 1 Pangebatan. 

"Kegiatan dikemas dalam pengajian rutin wali murid setiap Ahad Wage dalam rangka menguatkan tali silaturahmi dan percepatan penyaluran ZIS, dan juga sebagai ungkap syukur, memeriahkan dihari pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas, jelang Ramadhan 1444 H, targetnya jangan berlama-lama menyimpan dana ZIS, untuk membantu sesama yang kurang mampu dan membutuhkan," kata Asron.

Kepala MI Ma'arif NU 1 Pangebatan Nur Khasanah menjelaskan, jumlah 54 bingkisan paket sembako itu bersumber dari ZIS masyarakat yang dikelola JPZIS Beres Purwokerto Barat, ZIS Profesi Guru dan Sedekah dadakan beberapa guru MI Ma'arif NU 1 Pangebatan, juga ZIS yang dikelola PRNU bersama Ansor Pangebatan. 

"Tidak ada yang tidak bisa, jika semua element bisa bersama-sama dalam pengelolaan ZIS, sudah terbukti beberapa kali ZIS menjadi tepat guna sesuai aqad para muzaki, munfiq, donatur yang diamanahkan kepada NU Care-LAZINU dan jaringanya yang MANTAP melalui 4 Pilar program LAZISNU senantiasa MANTAP," terangnya.

Sebelumnya Ketua Pimpinan Ranting NU Pangebatan, juga sebagai Ketua Komite Madrasah, Murtadlo mengucapkan terima kasih kepada JPZIS Beres yang selalu menginspirasi kebaikan percepatan pentasarufan, terima kasih juga kepada semua warga yang menjadi munfiq sedekah Koin. 

"Ke depan pasti akan lebih banyak lagi warga masyarakat yang ikut menyisihkan rezekinya, juga ZISnya mempercayakan kepada LAZISNU, UPZISNU dan atau JPZIS Beres, karena kecepatan dan ketepatan dalam pentasarufannya kepada masyarakat yang membutuhkan dan transparan segala sesuatunya," kata Kiai Murtadlo sapaan akrabnya.

Salah satu penerima bingkisan, Marwah, siswa Kelas 3, mengaku sangat senang dan berterima kasih. "Mendoakan Bapak-Ibu guru, Pak Kiai dan teman-temanku selalu sehat dan panjang umur bahagia selamat dunia akhirat," kata Marwah.

Kontributor: Djarmanto
Editor: Kendi Setiawan

Bantuan
Banyumas
Sembako
Bantuan
Banyumas
Sembako

Berita Lainnya