Ketua LAZISNU Malang Imam Masruri (paling kiri) saat pembagian secara simbolis bingkisan Hari Santri kepada guru ngajir di MWCNU Singosasi Malang, Ahad (20/10/2024). (Foto: numalang.id)

Bagikan:  

Hari Santri, NU Care-LAZISNU Malang Bagikan Bingkisan untuk Guru Ngaji dan Santri Senilai Total Rp600 Juta

By Kendi Setiawan

20/10/2024

Malang, NU Care
NU Care-LAZISNU Kabupaten Malang Jawa Timur membagikan bingkisan kepada para guru ngaji dan santri sebagai bentuk apresiasi pada Hari Santri 2024. 

Secara simbolis bingkisan dibagikan kepada 60 penerima dilaksanakan pada Ahad (20/10/2024) saat ziarah Makam KH Muhammad Tohir (Mbah Bungkuk) di Singosari.

Imam Masruri, Ketua LAZISNU Malang mengatakan pembagian bingkisan kepada guru ngaji dan santri juga dilakukan di tingkat kecamatan dan ranting NU di seluruh Malang.

"Total rencana anggaran yang kami sediakan dalam kegiatan kali ini kurang lebih Rp600 juta," imbuhnya.

Selain itu juga bantuan berupa dana pendidikan yang diperuntukkan bagi santri yang mukim di pondok pesantren. Sebanyak 100 santri dengan pendanaan setiap bulannya senilai rata-rata Rp300.000 per santri.

"Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membantu dalam aspek ekonomi tetapi juga dalam memperkuat pendidikan agama, moral, dan sosial di masyarakat," kata Masruri.

Dia berhapar melalui kegiatan ini tidak hanya akan memberikan manfaat jangka pendek tetapi juga mendorong perubahan positif berkelanjutan dalam pendidikan, kesejahteraan, dan sosial keagamaan di masyarakat.

Editor: Kendi Setiawan

Santri
BANTUAN PENDIDIKAN
Bantuan
hari santri
Guru Ngaji
Malang
Hari Santri 2024
Santri
BANTUAN PENDIDIKAN
Bantuan
hari santri
Guru Ngaji
Malang
Hari Santri 2024

Berita Lainnya