Rapat Koordinasi Bulanan Poroz di kantor NU Care-LAZISNU PBNU di Jl Dempo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/07/2024). (Foto: NU Care/Noerhadi)

Bagikan:  

Di Kantor NU Care-LAZISNU, Rapat Koordinasi Poroz Bahas Agenda Munas 2024

By Noerhadi

10/07/2024

174 kali dilihat

Jakarta, NU Care
Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (Poroz) yang merupakan asosiasi Lembaga Amil Zakat (LAZ) berbasis Ormas melaksanakan Rapat Koordinasi Bulanan (Rakorbu) di kantor NU Care-LAZISNU PBNU Jl Dempo No.3, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/07/2024).

Pada kesempatan tersebut dibahas sejumlah kegiatan sekretariat Poroz, agenda penambahan anggota Poroz, pembentukan Poroz wilayah di tingkat provinsi, dan rencana grand launching program dan Musyawarah Nasional (Munas) Poroz.

Direktur Poroz, Nur Hasan mengatakan agenda Munas akan digelar di Bandung bulan Agustus 2024.

“Ya, tadi kita membahas beberapa kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan di bulan Juli, kemudian update penambahan keanggotaan Poroz, rencana pembentukan perwakilan Poroz di wilayah atau provinsi, dan agenda penyelenggaraan Munas Poroz yang diagendakan pada bulan Agustus di Bandung,”

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Umum Poroz, KH Moch Bukhori Muslim. Ia berharap agenda yang telah disusun dapat berjalan lancar.

“Semoga agenda yang telah dirancang oleh Poroz ini diberikan kelancaran dan kesuksesan untuk kolaborasi dalam dunia perzakatan,” ucap Kiai Bukhori yang juga menjabat sebagai pengurus LAZISNU PBNU.

Rapat koordinasi tersebeut diikuti oleh perwakilan LAZ anggota Poroz, yaitu NU Care-LAZISNU, LAZ Persis, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Laznas Al-Irsyad, dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

Adapun saat ini LAZ berbasis Ormas yang merupakan anggota Poroz berjumlah 7 LAZ, yaitu; (1) NU Care-LAZISNU; (2) Lazismu; (3) Laznas Dewan Dakwah; (4) LAZ Persis; (5) BMH; (6) WIZ, dan; (7) Laznas Al-Irsyad.

Pewarta: Wahyu Noerhadi

Zakat
Kolaborasi
LAZ Nasional
Rapat Koordinasi
POROZ
Musyawarah Nasional
Zakat
Kolaborasi
LAZ Nasional
Rapat Koordinasi
POROZ
Musyawarah Nasional

Berita Lainnya