Pelatihan desain grafis diadakan UPZISNU Kecamatan Jetis, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah di Resto Ulamsari, Getaspejaten,pada Ahad (7/7/2024). (Foto: UPZISNU Jati)

Bagikan:  

Ciptakan Kader Kreatif, UPZISNU Jati Kudus Selenggarakan Pelatihan Desain Grafis

By Kendi Setiawan

11/07/2024

115 kali dilihat

Kudus, NU Care
UPZISNU Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan desain grafis di Resto Ulamsari, Getaspejaten, pada Ahad (7/07/2024).

Suatman, Sekertaris UPZIS MWCNU Jati mengatakan kegiatan tersebut diikuti Banom NU se-Kecamatan Jati. Peserta berjumlah 52 orang.

"Ini merupakan pentasarufan infak dalam bidang pendidikan. Karena pendidikan tidak melulu tentang beasiswa. Pembekalan soft skill yang memiliki dampak revenue pada SDM juga sangat penting," ujar Suatman.

Pelatihan tersebut terselengara atas gagasan dari UPZIS Ranting NU di Jati. Kemudian, pihak struktural UPZIS MWCNU Jati memberikan persetujuan dan dukungan.

"Ada beberapa usulan dari ranting bahwasanya di kecamatan dan desa juga harus muncul desainer-desainer yang nantinya berharap bisa bergandengan dengan cabang," ucapnya.

Suatman menyebut, tujuan pelatihan ini untuk memicu peserta berkarya melalui desain gambar dan meningkatkan promosi ZIS. Pelatihan ini mengajak peserta memanfaatkan penggunaan corel draw.

Sementara itu, narasumber dari Tim Media NU Care-LAZISNU Kudus menyampaikan beberapa materi terkait corel draw. Di antaranya tentang gambar, esensi gambar, tentang pencahayaan gambar, warna, editing foto dan lainnya.

"Saya fokus mengisi materi corel draw dan saya lihat peserta tampak antusias," ujar Umar Said, salah satu narasumber.

Peserta pelatihan dari UPZIS Ranting NU Pasuruhan Kidul, Fais menyatakan ketertarikannya dan menginginkan agar pelatihan tersebut tidak hanya sekali. Menurutnya pelatihan ini penting bagi kader-kader NU.

"Sebenarnya, saya ingin tidak cuma sekali saja, apalagi yang dari nol pasti masih bingung. Semoga setelah ini ada pelatihan-pelatihan lainnya", ujarnya.

Kontributor: Zulfa Nurul Widdatul Awwaliyah/Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan/Wahyu Noerhadi

MWCNU
Koin NU
Pelatihan
Bantuan
Program Pendidikan
UPZIS
Kudus
Desain Grafis
MWCNU
Koin NU
Pelatihan
Bantuan
Program Pendidikan
UPZIS
Kudus
Desain Grafis

Berita Lainnya