Mobil Siaga Serbaguna UPZISNU PRNU Dapurkejambon, Jombang, Jawa Timur. (Foto: MWCNU Jombang Kota)

Bagikan:  

Berkat Koin NU, Nahdliyin Ranting Dapurkejambon Jombang Punya Mobil Siaga Serbaguna

By Kendi Setiawan

26/07/2024

69 kali dilihat

Jombang, NU Care
Masyarakat Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur kini dapat menggunakan layanan Mobil Siaga Serbaguna. Hal itu setelah diluncurkannya kendaraan tersebut pada Ahad (14/07/2024). Peluncuran bertepatan dengan kegiatan Istighosah dan Pengajian Rutin Ahad Pahing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jombang, berlokasi di Desa Dapurkejambon.

Ketua PRNU Dapurkejambon, H Ali Mahrus mengatakan sumber dana pembelian mobil tersebut berasal dari pemanfaatan dana Kotak Infak (Koin) NU. 

"Alhamdulillah dari pengelolaan Koin NU di sini, uang yang terkumpul sudah kita realisasikan untuk beberapa program PRNU dan sudah berjalan. Ada program santunan duka, santunan sakit, santunan ibu melahirkan, dan santunan pendidikan," ujarnya sebagaimana diberitakan NU Online Jombang, Selasa (16/07/2024).

Dia menambahkan Mobil Siaga Serbaguna yang diluncurkan dibeli pada bulan sebelumnya.

Kehadiran mobil tersebut sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, sebagai media promosi tentang program dan eksistensi NU Care-LAZISNU.

"Mobil Siaga Serbaguna memang sangat dibutuhkan masyarakat. Kemudian, dengan hadirnya mobil tersebut bisa menjadi sarana promosi untuk menumbuhkan kepercayaan kepada masyaraka terhadap sedekah yang disalurkan melalui kaleng Koin NU," tandasnya.

Ketua UPZISNU Ranting Dapurkejambon, Khoirul Anwar menyampaikan bahwa Mobil Siaga Serbaguna tersebut sudah siap dipakai untuk masyarakat yang membutuhkannya.

"Mobil tersebut baru selesai branding, rencananya akan digunakan untuk membantu masyarakat saat membutuhkan," ujarnya.

Pemanfaatan mobil tersebut di antaranya mengantar pasien sakit ke rumah sakit dan lainnya. Selain itu juga membantu pengurus dan Banom Ranting NU ketika melaksanakan kegiatan.

Editor: Kendi Setiawan/Wahyu Noerhadi

Koin NU
Mobil Layanan Kesehatan
UPZIS
Ranting
Jombang
Koin NU
Mobil Layanan Kesehatan
UPZIS
Ranting
Jombang

Berita Lainnya