Bagikan:  

Angkat Koin NU, Politeknik Negeri Cilacap dan LAZISNU Berjaya di Kompetisi Bidang Informatika Politeknik Nasional

By Kendi Setiawan

24/06/2021

812 kali dilihat

Cilacap, NU Care

Mahasiswa Politeknik Negeri Cilacap (PNC) Jawa Tengah meraih prestasi membanggakan dalam ajang Kompetisi Nasional bidang Informatika Politeknik Negeri (KMIPN) ketiga. Ketiga mahasiswa yakna Faiz Abdul Ghoni, Badru, dan Riqqotul Khoiriyah menjadi juara ketiga dengan mengangkat materi Aplikasi Penjemputan Koin NU Care-LAZISNU Cilacap.

Aplikasi tersebut merupakan milik NU Care-LAZISNU Cilacap yang pengerjaannya memang bersinergi dengan Politeknik Negeri Cilacap.

Kompetisisi tahun ini diikuti 27 politeknik, 501 tim, 1533 mahasiswa, dan 371 karya. Pada babak final diikuti 80 tim atau 308 peserta. Babak Final Kompetisi Mahasiswa bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) 3 diselenggarakan pada tanggal 22-24 Juni 2021.

Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengapresiasi para mahasiswa PNC atas prestasi mereka pada ajang tersebut.

"Ini prestasi yang membanggakan tidak hanya bagi keluarga besar PNC, karena tema yang diangkat dalam kompetisi terkait dengan pengelolaan Koin NU yang digerakkan NU Care-LAZISNU Cilacap," kata Fauzi.

Pada kompetisi kali ini terdapat enam bidang yang dilombakan; yakni Animasi, Bisnis TIK, Cipta inovasi, E-Goverment, Game Development, dan Internet of Thing (IoT).

Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional merupakan ajang bergengsi untuk institusi perguruan tinggi vokasi di bidang informatika. Tahun 2021 ini merupakan penyelenggaraan ketiga kalinya setelah sukses diselenggarakan sebelumnya di Politeknik Caltex Riau pada tahun 2019 dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya pada tahun 2018.

KMIPN kali ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Malang dengan tema Membangun SDM Unggul melalui Inovasi dan Kreativitas di Bidang Informatika. Tema tersebut dipilih selaras dengan program SDM Unggul dari Presiden Republik Indonesia dan juga program Kampus Merdeka dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyelenggaraan kompetisi ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa politeknik se-Indonesia dalam membangun SDM Unggul dan mewujudkan Kampus Merdeka di bidang Informatika. Pameran teknologi dan workshop juga menjadi rangkaian acara pada kegiatan ini untuk menambah wawasan dalam perkembangan teknologi serta memenuhi kebutuhan industri terkini.

Editor: Kendi Setiawan

Sinergi
Koin NU
Mahasiswa
Cilacap
Politeknik
Sinergi
Koin NU
Mahasiswa
Cilacap
Politeknik

Berita Lainnya