Penyerahan kursi roda untuk penyandang disabilitas oleh UPZIS NU Dukuhtengah, Buduran, Sidoarjo, Jumat (30/09/2022).

Bagikan:  

UPZIS NU Dukuhtengah Sidoarjo Salurkan Kursi Roda untuk Dhuafa Difabel

By Kendi Setiawan

04/10/2022

167 kali dilihat

Sidoarjo, NU Care

Pengurus Unit Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS NU) Desa Dukuhtengah Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyalurkan bantuan kursi roda untuk dhuafa disabilitas. Penyaluran dilakukan Jumat (30/10/2022).

Penerima bantuan ini adalah Maulana, warga RT 04 RW 02 Desa Dukuhtengah. Sudah beberapa waktu kaki Maulana tidak bisa dibuat tumpuan untuk berjalan, ditambah lagi dia sering kontrol rutin ke rumah sakit. Untuk mempermudah mobilitas Maulana, pihak UPZIS NU Desa Dukuhtengah tergerak untuk membelikan kursi roda untuknya.

"Kursi roda ini kami berikan kepada Bapak Maulana supaya dia bisa mempermudah beraktivitas sehari-hari di rumah dan juga untuk membantu mobilitas dia saat kontrol ke rumah sakit," kata Tahlifi, Wakil Bendahara UPZIS NU Desa Dukuhtengah dalam sambutannya pada waktu penyerahan.

Penyaluran bantuan tersebut menggunakan dana infak Koin NU Peduli yang rutin setiap bulannya dihimpun oleh para relawan UPZIS NU Desa Dukuhtengah. 

Bantuan ini diserahkan secara langsung di kediaman Maulana dengan disaksikan oleh para tetangga dan ketua RT setempat. Selain itu perwakilan banom dari Muslimat NU juga ikut serta dalan proses penyerahan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah kali ini Muslimat NU bersama UPZIS NU Desa Dukuhtengah bisa memberikan kursi roda kepada Bapak Maulana. Semoga kursi roda ini bermanfaat untuk aktivitas Bapak Maulana sehari-hari," ujar Mahsunah, kader Muslimat NU Dukuhtengah.

Ketua UPZIS NU Desa Dukuhtengah, Fithroni, mengatakan keluarga besar NU itu bisa bergerak bersama untuk kemaslahatan umat. Ia juga berharap bisa istikamah berkhidmat dalam kemaslahatan umat sampai yaumil qiyamah (hari kiamat).

Ucapan terima kasih kepada para donatur dan doa terbaik untuk para donatur juga ia sampaikan dalam kesempatan seremoni penyerahan bantuan tersebut.

Editor: Kendi Setiawan

Sidoarjo
Bantuan
Duafa
Difabel
Kursi Roda
Sidoarjo
Bantuan
Duafa
Difabel
Kursi Roda

Berita Lainnya