Silaturahim NU Care-LAZISNU Banyumas dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Senin (22/11/2021).

Bagikan:  

NU Care Banyumas Kuatkan Sinergi dengan Dinas Kesehatan

By Kendi Setiawan

23/11/2021

77 kali dilihat

Banyumas, NU Care

NU Care-LAZISNU Kabupaten Banyumas bersilaturahmi ke kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, pada Senin (22/11/2021). Silaturahmi itu untuk menyinergikan Program Kesehatan dan Kemanusiaan, salah satu dari empat pilar program NU Care-LAZISNU.

Hadir pada kesempatan tim NU Care-LAZISNU Banyumas yaitu Ketua Ridwan, Sekretaris Imam Baihaqi, dan Koordinator Lapangan Djarmanto. Mereka disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Sadiyanto, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banyumas, Dwi Mulyanto, Kasi Rujukan Aris Sugiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Sadiyanto, menyampaikan terima kasih atas kunjungan NU Care-LAZISNU. Menurutnya NU Care-LAZISNU Banyumas dapat memberi penguatan terhadap Tim Dinkes, masyarakat atas kerja sama dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini dalam mensyukseskan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Banyumas.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banyumas Dwi Mulyanto, menjelaskan saat ini program vaksinasi menyasar 1.398.427 capaian V1: 961.229 (68,7%).

"Masih ada kekurangan 437.198. Semoga dengan hadirnya Tim NU Care-LAZISNU bisa membantu kelancaran capaian percepatan vaksinasi yang ditargetkan 100% V1 sampai akhir Desember 2021," ujarnya.

Kasi Rujukan, Aris Sugiri, menyampaikan terima kasih kepada NU Care-LAZISNU yang telah membantu koordinasi langsung dengan Kemenkes Pusat Jakarta, dan telah membantu terselesaikan capaian 7.000 Sasaran V1 & V2, dalam minggu ini juga menambah jumlah Kuota 38.500 V1 untuk Dinkes Banyumas. 

Ia menegaskan semua sama dalam hal kewajiban membantu sesama. Apalagi sesama umat Islam harus saling peduli, saling gotong-royong, saling membantu.

"NU Care-LAZISNU sangat tepat bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupeten Banyumas, baik dalam percepatan vaksinasi yang sudah dibuktikan selama ini, termasuk program kemanusiaan yang lainnya. NU Care-LAZISNU merupakan wadah para aktivis relawan kemanusiaan yang tidak hanya bertugas sebagai Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah saja. Dengan empat pilar program andalannya, terus bersinergi lintas lembaga institusi," tambah Djarmanto.

Editor: Kendi Setiawan

Sinergi
Banyumas
Pemerintah
Dinas Kesehatan
Sinergi
Banyumas
Pemerintah
Dinas Kesehatan

Berita Lainnya