Menyambut momen Hari Santri Nasional (HSN) 2021, NU Care-LAZISNU Tangerang Selatan menggelar santunan anak yatim di Masjid Baiturrahman Pondok Pucung, Tangerang Selatan, Minggu (17/10/2021).

Bagikan:  

Sambut Hari Santri 2021, NU Care Tangsel Santuni Anak Yatim

By Noerhadi

20/10/2021

78 kali dilihat

Jakarta, NU Care

NU Care-LAZISNU Tangerang Selatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 menyalurkan santunan berupa uang tunai, kepada puluhan anak yatim di Masjid Baiturrahman Pondok Pucung, Tangerang Selatan, pada Minggu (17/10/2021).

Sekretaris NU Care-LAZISNU Tangerang Selatan, M Afifuddin Al Amin mengatakan, santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian NU terhadap anak yatim duafa.

“Selain itu juga sebagai tanggung jawab pengurus terhadap muzaki yang telah mempercayakan zakat, infak dan sedekahnya kepada NU Care-LAZISNU Tangerang Selatan,” ujar Afifuddin.

Pada kesempatan itu, Afifuddin juga menginstruksikan ke Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pondok Pucung agar memfasilitasi masjid atau musala untuk dibuatkan rekening tabungan, QR Code, menjadi Jaringan Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah (JPZIS) NU yang profesional.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Ahmad Andi Wibowo mengajak kepada seluruh kader NU agar dapat menyukseskan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PCNU Tangsel.

Sekarang ini NU Care melaksanakan program berbagi (santunan yatim) dan besok PCNU Tangerang Selatan akan melaksanakan Kirab Hari Santri Nasional 2021. Mari bersama-sama kita sukseskan acara ini agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” ajak Gus Andi, biasa disapa.

KH Muhammad Toha selaku Ketua MWC NU Pondok Aren dalam ceramahnya pada acara tersebut menyampaikan, perlunya untuk bersedekah yang salah satunya dapat dilakukan dengan menyantuni anak yatim.

Bersedekahlah di kala sempit dan lapang, dengan niat karena Allah Swt, sekaligus bersyukur agar nikmat yang kita dapatkan ditambah,” pesan Kiai Toha.

Pada acara tersebut hadir Wakil Ketua LDNU Kota Tangerang Selatan Ustad Firmansyah, Wakil Sekretaris NU Care-LAZISNU Tangsel Fariduddin, Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Tangsel Singgih Aji Purnomo, serta Pengurus Ranting NU Pondok Pucung.

Sumber: Indonesia Hebat

MWCNU
Santunan
Anak Yatim
Hari Santri 2021
Tangerang Selatan
MWCNU
Santunan
Anak Yatim
Hari Santri 2021
Tangerang Selatan

Berita Lainnya