Rumah warga yang terdampak musibah angin puting beliung. (Foto: NU Online Jatim/Aminuddin)

Bagikan:  

Rumah Warga di Pulau Bawean Digulung Puting Beliung, LAZISNU Salurkan Bantuan

By Noerhadi

14/09/2021

249 kali dilihat

Gresik, NU Care

Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Bawean, Kabupaten Gresik, menyalurkan santunan kepada Ainiyah, warga yang rumahnya rusak karena musibah angin puting beliung, yang terjadi pada Sabtu (11/09/2021).

Ketua PC NU Care-LAZISNU Bawean, Ilyas mengatakan, rumah milik Ainiyah terbuat dari anyaman bambu dengan luas hanya 4 meter persegi. Ruang tamu, dapur, dan kamar tidur jadi satu. Sudah begitu, lanjutnya, rumah itu pun rusak karena dihajar angin kencang.

"Hal ini membuat PC NU Care-LAZISNU berkeinginan untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak. Bahkan, rencananya akan membantu memperbaiki rumah Ibu Ainiyah ini sampai layak huni," ujarnya, seperti diberitakan NU Online Jatim.

Ainiyah menceritakan, angin kencang merusak rumah saat suami dan anaknya tengah makan bersama. Kencangnya angin membuat genteng rumah jatuh dan mengenai tubuh suaminya.

"Alhamdulillah, akhirnya saya selamat. Tapi sekarang saya sudah tidak punya rumah lagi untuk bisa dihuni bersama keluarga, selain numpang kepada orang tua untuk sementara," katanya.

Ainiyah mengucapkan terima kasih kepada NU Care-LAZISNU yang telah peduli kepada dirinya dengan memberikan bantuan.

Terpisah, Syarifuddin, Sekretaris PCNU Bawean mengapresiasi langkah cepat NU Care-LAZISNU yang membantu Ainiyah. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa NU Care-LAZISNU tetap menjadi garda terdepan dalam membangun kepedulian dan solidaritas kepada warga yang membutuhkan.

Penulis: Aminuddin
Editor: Nur Faishal

Santunan
Gresik
Penyaluran Bantuan
Puting Beliung
Santunan
Gresik
Penyaluran Bantuan
Puting Beliung

Berita Lainnya