NU Care-LAZISNU Pringsewu raih penghargaan sebagai lembaga pengelola zakat, infak, sedekah (ZIS) dan wakaf unggulan pertama di Provinsi Lampung.

Bagikan:  

NU Care Pringsewu LAZ Unggulan Se-Lampung dalam Ajang Festival Syariah

By Kendi Setiawan

12/09/2021

367 kali dilihat

Bandar Lampung, NU Care

NU Care-LAZISNU Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung terpilih sebagai lembaga pengelola zakat, infak, sedekah (ZIS) dan wakaf unggulan pertama di Provinsi Lampung. Prestasi ini berhasil diraih pada Festival Syariah yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung pada Sabtu (11/09/2021) sebagaimana diberitakan NU Online.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu, H Taufik Qurrohim mengatakan, prestasi sebagai lembaga LAZ unggulan pertama di Lampung ini semakin mengukuhkan sekaligus membuktikan kiprah positif NU Care-LAZISNU Pringsewu dalam memberikan kemaslahatan pada masyarakat melalui optimalisasi ZIS dan wakaf.

"Ini menjadi bukti bahwa LAZISNU Pringsewu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam mengelola ZIS dengan profesional dan akuntabel," katanya, sesaat setelah pengumuman yang dibarengkan dengan acara Webinar bertema Bisnis Go Digital, Bertahan di Tengah Pandemi ini.

H Taufik mengungkapkan bahwa masyarakat sudah bisa menilai dan merasakan sendiri bagaimana kiprah NU Care-LAZISNU Pringsewu berhasil menyulap uang koin yang terkadang dipandang sebelah mata untuk kemaslahatan yang luar biasa. Melalui Kotak Koin NU yang bernama Koin Pondasi Akhirat, NU Care-LAZISNU Pringsewu berhasil mengumpulkan miliaran rupiah infak dari masyarakat.

"Infak ini pun ditasarufkan melalui manajemen yang profesional mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan desa untuk kepentingan sosial dan kemaslahatan umat. Di antaranya untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, keagamaan, bencana alam, dan sejenisnya," katanya.

Dengan uang koin yang dikumpulkan ini, saat ini NU Care-LAZISNU sudah memiliki armada ambulans yang bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis. Melalui Koin ini juga, NU Care-LAZISNU sudah memberikan fasilitas pengobatan gratis melalui Program Jalin Kesehatan dengan menggandeng tenaga dan lembaga medis di Kabupaten Pringsewu.

"Ada banyak program lain dari LAZISNU Pringsewu yang memang sudah terbukti membawa manfaat. Jadi ingat zakat, infak, dan sedekah, ya ingat LAZISNU," pungkasnya.

Editor: Kendi Setiawan

Sinergi
Penghargaan
Pringsewu
Ziswaf
Bank Indonesia
Sinergi
Penghargaan
Pringsewu
Ziswaf
Bank Indonesia

Berita Lainnya