Penyerahan beasiswa kepada Syifa Siti Nurjannah oleh NU Care-LAZISNU Kota Bandung, Sabtu (6/07/2024). (Foto: NU Care Kota Bandung)

Bagikan:  

NU Care-LAZISNU Kota Bandung Berikan Beasiswa kepada Anak Yatim

By Kendi Setiawan

09/07/2024

83 kali dilihat

Bandung, NU Care
NU Care-LAZISNU Kota Bandung, Jawa Barat menyalurkan bantuan beasiswa kepada seorang anak yatim bernama Syifa Siti Nurjannah. Beasiswa untuk warga Kelurahan Cirangrang, RT 06/RW04, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung disalurkan pada Sabtu (6/07/2024).

Syahroni Makhran Aziz, Direktur NU Care-LAZISNU Kota Bandung mengatakan jumlah bantuan beasiswa berupa uang senilai Rp750 ribu. 

"Sumber donasi berasal dari donasi campaign dan Corporate Social Responbility atau CSR," ujarnya 

Pria yang akrab disapa Roni ini menambahkan, tujuan program ini untuk meringankan beban kehidupan terutama pendidikan anak-anak yatim di Kota Bandung. Selain itu juga untuk memberi dukungan kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri.

"Tujuannya dapat meringankan biaya sekolah yatim dan (mereka mampu) membeli peralatan sekolah lainnya," papar Roni.

Ia berharap melalui program tersebut NU Care-LAZISNU Kota Bandung bisa meringankan beban hidup anak-anak yatim.

"Melalui program NU Care Cerdas dalam bidang pendidikan, NU Care-LAZISNU Kota Bandung memberikan kemudahan kepada siswa yatim dalam berdaya saing (untuk) meraih prestasi di bidang pendidikan tanpa harus dibebani biaya biaya," ungkapnya.

Dirinya mengajak masyarakat Kota Bandung untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui NU Care-LAZISNU Kota Bandung dengan nomor rekening BRI 0771-01-011973-53-6 a/n LAZISNU.

"Konfirmasi kepada Roni di nomor 085222991417," jelasnya.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan/Wahyu Noerhadi

Program Pendidikan
Anak Yatim
beasiswa
Bandung
Jawa Barat
Program Pendidikan
Anak Yatim
beasiswa
Bandung
Jawa Barat

Berita Lainnya