Total penghimpunan dana kurban NU Care-LAZISNU Jombang.

Bagikan:  

NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang Himpun Dana 114 Miliar pada Program Kurban 2021

By Noerhadi

30/07/2021

128 kali dilihat

Jakarta, NU Care

Hasil tabulasi penghimpunan dana kurban Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang di tahun 2021 menunjukkan hasil yang positif. Pasalnya, tahun ini, hasil tabulasi seluruh Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah (UPZIS) NU dari seluruh tingkatan pengurus di kecamatan (MWCNU) dan desa (Ranting NU), mencapai lebih dari Rp114 miliar.

“Hasil tabulasi kurban LAZISNU Jombang dan semua UPZISNU sebesar Rp 114.414.925.000 dengan penerima manfaat 369.839 orang,” kata Ketua PC  NU Care-LAZISNU Jombang, Akhmad Zainuddin.

Ia menambahkan dengan adanya UPZISNU di seluruh tingkatan kecamatan hingga desa, memberikan kemudahan masyarakat untuk berkurban melalui NU Care-LAZISNU.

“Masyarakat, khususnya Nahdliyin dengan terbentuknya UPZISNU di desa dan kecamatan, insya Allah akan memberikan banyak manfaat lebih yang akan memberdayakan warga Nahdliyin sendiri, termasuk manfaat kurban lebih mudah dan tercatat,” jelas Zainuddin.

Menurut pria yang juga dosen di Universitas Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang ini, administrasi organisasi sangatlah penting untuk warga Nahdliyin.

“Warga NU sangat banyak, namun selama ini, kita masih lemah dalam data. Sehingga ini sangat perlu kita galakkan untuk tertib administrasi dalam setiap pelaksanaan organisasi. Termasuk mencatat perolehan kurban di setiap desa yang notabene adalah orang-orang NU,” imbuhnya.

Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran pengurus UPZISNU se-Kabupaten Jombang.

Matur sembah nuwun para kiai, ingkang sampun support penuh kegiatan LAZISNU Kabupaten Jombang (Terima kasih para kiai yang telah mendukung penuh kegiatan LAZISNU Jombang),” ungkap Zainuddin, yang juga Ketua PKBM Yalatif Jombang ini..

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pekurban yang telah mempercayakan ibadah dan penyaluran hewan qurbannya melalui NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang.

“Terima kasih kepada seluruh pekurban dan para dermawan. Mudah-mudahan kebaikan ini bisa disambung pada tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

Pewarta: Rifatuz Zuhro
Penyunting: Wahyu Noerhadi

Sumber: NU Care Jombang

MWCNU
Kurban
Nusantara Berqurban
UPZIS
Penghimpunan
Ranting
Jombang
MWCNU
Kurban
Nusantara Berqurban
UPZIS
Penghimpunan
Ranting
Jombang

Berita Lainnya