Pendistribusian 150 paket sembako kepada warga yang tengah menjalani isoman di 7 kecamatan di Kota Bekasi, pada Jumat (10/09/2021).

Bagikan:  

NU Care Kota Bekasi Distribusikan Paket Sembako untuk Warga Isoman di 7 Kecamatan

By Noerhadi

13/09/2021

Bekasi, NU Care

NU Care-LAZISNU Kota Bekasi mendistribusikan 150 paket sembako kepada warga yang tengah terpapar covid 19 dan menjadi isolasi mandiri (isoman) di rumah, pada Jumat (10/09/2021).

Isolasi Mandiri bukan perkara mudah mengingat banyak hal yang harus ditangani, misalnya kondisi psikologis pasien dan keluarga, standar pengobatan dan perawatan, dukungan RT/ RW setempat, tenaga medis dan pihak lain, dalam koordinasi yang baik.

Ketua NU Care-LAZISNU Kota Bekasi, Muiz Ali Murtadho, menjelaskan bantuan tersebut dilakukan sebagai langkah pro-aktif membantu dan mendukung proses Isoman bagi pasien Covid-19, yaitu dengan membantu kebutuhan pangan dan gizi.

“Giat hari ini adalah pelepasan tim relawan yang mendistribusikan 150 paket bantuan pangan dan gizi di beberapa titik yang ditemukan warganya masih menjalani isolasi mandiri,” kata Muiz di kantor NU Care-LAZISNU Kota Bekasi, Jl Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Adapun 150 paket sembako itu didistribusikan ke 7 (tujuh) kecamatan, antara lain Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang, Jatiasih, Jati Sampurna, Pondok Gede, Bekasi Barat, dan Bekasi Timur.

Muiz menerangkan, sejak awal Juli 2021, NU Care-LAZISNU Kota Bekasi telah melaksanakan distribusi bantuan pangan dan gizi kepada warga yang Isoman. Juga dengan menggandeng Lembaga Kesehatan NU Kota Bekasi, dilakukan juga penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sebelumnya kami sudah mendistribusikan 150 paket. Giat distribusi ini adalah yang terakhir, mengingat pasien yang isolasi mandiri akibat Covid-19 sudah semakin langka, pertanda wabah Covid-19 sudah melandai dan semakin menurun intensitasnya,” ucapnya. 

Giat bantuan pangan dan gizi NU Care-LAZISNU Kota Bekasi ini, merupakan pelaksanaan amanat infak dan sedekah dari masyarakat.

“Kami terima infak dan sedekah melalui offline maupun online, melalui platform digital, yang kami himpun sejak bulan Juli 2021 lalu dan terkumpul Rp 19 juta lebih. Untuk itu, kami haturkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada NU Care-LAZISNU Kota Bekasi dalam berzakat, berinfak dan bersedekah,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Kota Bekasi, KH Madinah mengatakan dirinya mengapresiasi program aktif dari NU Care-LAZISNU, karena bantuan tersebut merupakan kegiatan mulia dalam membantu warga terdampak pandemi Covid-19.

“Kami selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi. Intinya kita ikut membantu kerja pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Beberapa waktu lalu, LAZISNU Kota Bekasi juga melakukan santunan sekitar Rp 22 juta kepada warga binaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Yayasan Galuh, Kota Bekasi,” tegas Kiai Madinah.

Menurutnya, NU Kota Bekasi dan LAZISNU berupaya maksimal untuk membantu warga yang terpapar Covid-19 dan juga tim medis.

“Doakan kami semoga kami terus bermanfaat untuk warga Kota Bekasi,” pungkasnya.

Reporter: Jaenudin Ishaq

Sumber: Dakta.com

NU Peduli Covid-19
Sembako
Penyaluran Bantuan
Isolasi Mandiri
Bekasi
NU Peduli Covid-19
Sembako
Penyaluran Bantuan
Isolasi Mandiri
Bekasi

Berita Lainnya