Penyerahan bantuan renovasi oleh NU Care-LAZISNU Kalsel untuk musala Bani Arsyad yang terdampak banjir di Kampung Jawa, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, pada Rabu (9/06/2021).

Bagikan:  

NU Care Kalsel Renovasi Musala Terdampak Banjir

By Noerhadi

10/06/2021

Kabupaten Banjar, NU Care

NU Care-LAZISNU Kalimantan Selatan (Kalsel) tidak hanya menyalurkan bantuan untuk kemanusiaan, namun juga merenovasi rumah ibadah dan lembaga pendidikan.

Salah satu rumah ibadah yang mendapat bantuan renovasi dari NU Care-LAZISNU Kalsel adalah musala atau langar Bani Arsyadi, di Kampung Jawa, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Bantuan renovasi langgar tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara NU Care-LAZISNU Kalsel dengan Kitabisa.com melalui halaman galang dana yang diinisiasi oleh selebgram Fadil Jaidi.

Serah terima bantuan renovasi dari NU Care-LAZISNU Kalsel dilakukan pada Rabu (9/06/2021) dengan dihadiri para tokoh masyarakat di Kampung Jawa Laut, mulai dari Kepala Desa, ketua RT dan para tokoh agama.

Kepala Desa Jawa Laut, Hanafi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur yang menyalurkan donasi melalui NU Care-LAZISNU Kalsel.

“Semoga para donatur, Kitabisa[dot]com dan NU Care-LAZISNU mendapatkan ganjaran besar atas pembangunan (renovasi) ini,” harapnya.

Hanafi juga mengajak kepada para dermawan bila ingin berinfak agar memercayakan penyalurannya kepada NU Care-LAZISNU.

Selaras dengan Kepala Desa Jawa Laut, Ahmad Zaki, Ketua RT 11 mengaku sangat senang atas bantuan renovasi musala yang diberikan untuk langgar Bani Arsyad, terlebih langgar tersebut selalu menjadi langganan banjir tiap tahunnya.

“Kami sangat gembira dan senang sekali atas bantuan pembangunan musala Bani Arsyad ini, karena musala ini tiap tahun langganan banjir, jadi sudah lama direncanakan renovasi, tapi dana belum juga terkumpul,” ujar Zaki.

Alhamdulillah melalui galang dana Fadil Jaidi dan para dermawan di Kitabisa[dot]com yang kerjasama dengan NU Care-LAZISNU ini, kami warga sekitar merasakan gembira sekali. Akhirnya tempat ibadah di wilayah kami bisa dibangun kembali dan insya Allah akan terhindar dari banjir tahunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Kalsel, Muhammad Saufi mengaku bantuan renovasi ini tidak terlepas dari amal baik selebgram Fadil Jaidi yang menginisiasi pengumpulan dana lewat Kitabisa.com.

“Bantuan ini kita terima dari partner terbaik kita dalam kebaikan yakni Kitabisa[dot]com, yang diinisiasi penggalangannya oleh selebgram Fadil Jaidi,” ujar Saufi.

Dirinya juga mengajak para dermawan untuk menyalurkan donasi melalui platform NUcare.id milik NU Care-LAZISNU, juga platform Kitabisa.com.

“Terima kasih tentu saja tidak lupa kepada Pengurus Pusat NU Care-LAZISNU yang telah memberikan support hingga terlaksananya program ini,” katanya.

Menurut Saufi, program renovasi langgar Bani Arsyad ini akan didampingi tim teknis dan bantuan warga setempat untuk penyelesaiannya.

“Target penyelesaian mungkin akan memakan waktu sekitar empat sampai lima bulan, mengingat jarak dan jalan yang tidak bisa dilewati oleh mobil untuk akses material,” terangnya.

Namun dia berharap, renovasi dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat.

Perlu diketahui, langgar Bani Arsyad ini merupakan langgar yang ketika bencana banjir di Kalsel Februari 2021 mengalami kerusakan paling parah.

Editor: Shakira

Sumber: Banua.co

Mushola
Banjir Kalimantan Selatan
Kabupaten Banjar
renovasi
Mushola
Banjir Kalimantan Selatan
Kabupaten Banjar
renovasi

Berita Lainnya