Salah satu kegiatan pengajian PCINU Taiwan menghadirkan narasumber dan tokoh dari Indonesia. (Foto: PCINU Taiwan)

Bagikan:  

LAZISNU Taiwan Kumpulkan Rp90 Juta untuk Bantu Rakyat Palestina

By Kendi Setiawan

07/12/2023

633 kali dilihat

Taipei, NU Care
NU Care-LAZISNU Taiwan turut melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang menjadi kekejaman serangan Tentara Israel. Hasilnya, hingga akhir November 2023, berhasil terkumpul dana 181.370 NTD atau setara dengan Rp90 juta.

Ketua LAZISNU Taiwan, Nurkholiq mengatakan bahwa situasi yang sulit di Palestina penting bagi warga dunia, termasuk nahdliyin di Taiwan untuk tetap menjaga kemanusiaan dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan bantuan.

LAZISNU Taiwan melakukan penggalangan donasi sebagai upaya berperan aktif dalam meringankan penderitaan rakyat Palestina. "Setiap sumbangan yang diberikan akan memberikan bantuan nyata kepada mereka yang membutuhkan, baik makanan, obat-obatan, tempat tinggal sementara, dan lain-lain," ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ranting dan Badan Otonom PCINU Taiwan serta majelis-majelis taklim yang telah berpartisipasi dalam melakukan penggalangan donasi tersebut. Terkait teknis penyalurannya kita akan melakukan pengiriman satu pintu dengan LAZISNU PBNU," tuturnya.

Nurkholiq menambahkan bahwa di saat-saat seperti ini, solidaritas dan empati adalah hal-hal yang sangat diperlukan. Dengan berkontribusi melalui donasi, masyarakat dapat memberikan bantuan nyata kepada warga Palestina yang sedang menghadapi tantangan besar.

"Kemanusiaan adalah nilai yang tak ternilai harganya. Di tengah konflik yang terjadi di Palestina, tindakan ini (penggalangan donasi) menunjukkan betapa pentingnya kita sebagai manusia untuk saling peduli dan membantu sesama," imbuhnya.

Dikatakan, Palestina telah mengalami penderitaan yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun. Konflik politik dan kekerasan telah merenggut nyawa, merusak infrastruktur, dan menghancurkan harapan rakyat Palestina.

"Tidak ada batasan agama atau etnis dalam kemanusiaan. Kita semua memiliki tanggung jawab moral untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Jangan biarkan kepedulian kita terhenti pada kata-kata, tetapi wujudkanlah dalam tindakan nyata. Bersama-sama, kita dapat membawa cahaya harapan kepada mereka yang membutuhkan," tegasnya.

Kontributor: Heri Surya Amanudin
Editor: Kendi Setiawan

Bantuan
NU Care Taiwan
Pengajian
Penggalangan Dana
donasi untuk Palestina
donasi terpercaya untuk Palestina
donasi Palestina 2023
Bantuan
NU Care Taiwan
Pengajian
Penggalangan Dana
donasi untuk Palestina
donasi terpercaya untuk Palestina
donasi Palestina 2023

Berita Lainnya