Tabel perolehan hewan kurban NU Care-LAZISNU Sidoarjo pada Idul Adha 1442 Hijriah.

Bagikan:  

Idul Adha 1442, NU Care Sidoarjo Salurkan Kurban 200 Miliar

By Kendi Setiawan

31/07/2021

129 kali dilihat

Sidoarjo, NU Care

Pada Idul Adha 1442 Hijriah ini, hasil penghimpunan perolehan hewan kurban NU Care-LAZISNU Sidoarjo Jawa Timur mencapai 200 miliar rupiah. Angka tersebut berdasarkan akumulasi perolehan hewan kurban baik sapi maupun kambing dan domba.

Angka tersebut juga perolehan dari Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah (UPZIS) NU dari seluruh tingkatan pengurus di kecamatan (MWCNU) dan desa (Ranting NU).

"Partisipasi seluruh UPZIS MWC dan UPZIS Ranting dan ada JPZIS sangat bagus, sehingga laporan perolehan hewan kurban saat ini jg sangat signifikan. Hasil tabulasi kurban NU Care-LAZISNU Sidoarjo  yang telah dikonversi mencapai Rp203.468.026.490," jelas Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Muh Ihsan.

Selain itu terdapat perolehan infak sebesar Rp971.206.490 dengan penerima manfaat sebanyak 858.773 orang.

Ia mengatakan, besarnya potensi kurban ini bisa dimanfaatkan untuk peningkatan dan pemberdayaan para peternak, sehingga dapat menambah manfaat bagi umat.

Disampaikan, tahun ini NU Care-LAZISNU Sidoarjo selain menerima para mushahih berqurban melalui NU Care-LAZISNU, juga menyediakan hewan kurban bagi masyarakat umum sebagai upaya ketersediaan hewan kurban yang murah dan banyak manfaat yang diberikan antara lain, semua pembeli mendapatkan sertifikat, susu bubuk etawa, video pelaksanaan kurban.

"Dengan adanya jaringan UPZISNU di seluruh tingkatan kecamatan hingga desa, diharap dapat memberikan kemudahan masyarakat untuk berkurban melalui NU Care-LAZISU Sidoarjo," pungkasnya.

Editor: Kendi Setiawan

Sidoarjo
Kurban
Idul Adha
Nusantara Berqurban
Penghimpunan
Sidoarjo
Kurban
Idul Adha
Nusantara Berqurban
Penghimpunan

Berita Lainnya