Para penerima manfaat dari program Warteg Gratis kerja sama NU Care-LAZISNU PBNU dengan Alfamart.

Bagikan:  

Dukung UMKM Bangkit, Alfamart dan LAZISNU Realisasikan Program Warteg Gratis

By Noerhadi

29/11/2022

67 kali dilihat

Jakarta, NU Care

LAZISNU PBNU bersama Alfamart dan Baznas kembali melakukan penghimpunan dana bersama melalui donasi pelanggan Alfamart, yang diselenggarakan secara serempak di seluruh Indonesia. Di dalam pentasarufannya, hasil donasi yang terhimpun dialokasikan salah satunya dalam bentuk Program Warteg Gratis.

Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU Anik Rifqoh menjelaskan, program yang berfokus di bidang ekonomi dan sosial ini dimaksudkan untuk membantu permodalan bagi penggerak UMKM, khususnya pengusaha warteg-warteg kecil di berbagai daerah.

“Kemudian masyarakat duafa dipersilahkan secara gratis untuk mendapatkan makanan dari warteg-warteg yang telah ditunjuk oleh kami,” jelas Anik di kantor NU Care-LAZISNU PBNU, Jakarta Pusat, pada Selasa (29/11/2022).

Anik pun menyampaikan bahwa penggalangan donasi melalui Alfamart dilakukan periode September 2022.

“Kali ini kami mendukung program ekonomi dan sosial secara beriringan dalam bentuk Warteg Gratis, sehingga diharapkan agar UMKM kecil dapat bangkit kembali, dan warga pra sejahtera pun dapat menikmati makanan gratis,” ungkapnya.

Adapun program ini menyasar 27 titik yang berada di berbagai daerah di Indonesia, yakni Kabupaten Banjar, Banjarmasin, Makassar, Manado, Palembang, Belitung Timur, Kotabumi, Batam, Bandar Lampung, Malang, Sidoarjo, Jember, Semarang, Klaten, Cilacap, Cianjur, Karawang, Bekasi, Serang.

“Juga dua titik di Jakarta Barat yakni daerah Cikokol dan Balaraja, kemudian dua titik di Kabupaten Bogor dan di Cileungsi, Parung, lalu Kota Bandung, Cimahi. Ada juga di Kecamatan Plumbon Indramayu. Totalnya 27 titik warteg yang dipilih sebagai perwakilan Program Warteg Gratis ini,” papar Anik.

Dirinya berharap program tersebut dapat membangkitkan kembali usaha warteg yang sepi pembeli.

“Program ini diharapkan dapat membangkitkan kembali usaha 27 warteg yang sepi pembeli, dengan menyediakan total 5.400 paket makanan gratis siap santap untuk duafa, yang disalurkan setiap Jumat dalam kurun waktu satu bulan,” pungkasnya.

Editor: Wahyu Noerhadi

Kerja Sama
UMKM
Modal Usaha
Bantuan Ekonomi
Alfamart
Penyaluran Bantuan
Warteg Gratis
Kerja Sama
UMKM
Modal Usaha
Bantuan Ekonomi
Alfamart
Penyaluran Bantuan
Warteg Gratis

Berita Lainnya