Penyerahan bantuan hebel dari JPZIS NU Beres Purwokerto Barat Banyumas, Jateng untuk memperbaiki warga, Sabtu (18/03/2023)

Bagikan:  

Dari Koin NU, JPZIS Beres Banyumas Jateng Sedekah Bata Hebel Perbaiki Rumah Warga

By Kendi Setiawan

18/03/2023

165 kali dilihat

Banyumas, NU Care
Jaringan Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (JPZIS NU) Berkah Remen Silaturrahmi (Beres) Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas mengalokasikan bantuan ratusan bata ringan atau hebel. Penerima bantuan ini adalah warga Kelurahan Pasir Kidul RT001 RW004 yang sebagian dinding rumahnya sudah lapuk keropos termakan usia.

Ketua JPZIS Purwokerto Barat Daryanto setelah menyerahkan bantuan dan diterima langsung oleh Lasmiah salah satu warga mengatakan 100 bata ringan hebel itu secara khusus dialokasikan untuk 1 orang warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Pasir Kidul.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemangati warga dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, ungkaan syukur JPZIS Beres menjelang Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyumas, dan meringankan warga kurang mampu yang sedang berbenah atau perbaikan rumah," kata Daryanto di lokasi pada Sabtu (17/03/2023) siang.

Disampaikan, JPZIS Beres melaksanakan bantuan tersebut berdasarkan surat permohonan bantuan dari Lurah Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat, untuk dapat membantu warga kurang mampu. Hasil akhir survei lokasi oleh Auliya dan Rois selaku petugas lapangan juga melakukan verifikasi data. Adapun bantuan hebel dibeli dari sedekah infak uang koin kencleng warga, yang dimasukan ke dalam kaleng setiap pagi dan dikelola oleh JPZIS Beres.

"Penerima sedekah bata ringan hebel Lasmiah, kesehariannya sebagai buruh serabutan kasar, juga membantu pekerjaan rumah tangga para tetangga yang membutuhkan, hasil yang didapat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama anggota keluarganya," terangnya.

Hadir di lokasi, Lurah Pasir Kidul beserta staf dan jajarannya, pengurus harian dan petugas lapangan JPZIS Beres, penerima bantuan dan anggota keluarga, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW dan tetangga penerima manfaat.

Lurah Pasir Kidul Umroh Mulyaningrum menjelaskan selama ini JPZIS Beres selalu bergerak cepat dan amanah dalam menjalankan 4 pilar program LAZISNU, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan siaga bencana.

Kontributor: Djarmanto
Editor: Kendi Setiawan

Koin NU
Bantuan
Bedah Rumah
Banyumas
Koin NU
Bantuan
Bedah Rumah
Banyumas

Berita Lainnya