Bagikan:  

Bantu Masyarakat Cegah Corona, NU Care-LAZISNU Bagikan Masker Gratis

By Abdul Rahman Ahdori

08/03/2020

794 kali dilihat

Jakarta, NU Care

Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sekitar Jl. Kramat Raya, Senin, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/03). Kegiatan tersebut dalam rangka membantu warga mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Alhamdulillah, Jumat kemarin NU Care-LAZISNU telah membagikan masker kepada driver ojek online, supir angkot, pejalan kaki, dan masyarakat sekitar selepas salat Jumat di lingkungan Gedung PBNU dan daerah sekitarnya,” kata Ketua PP NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat.

Kegiatan itu, lanjut Ajat, merupakan tindak lanjut dari program Gerakan Sejuta Masker untuk Cegah Corona yang diinisiasi langsung oleh PP NU Care-LAZISNU. Dia pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari segala penyakit.

“Selain itu, masyarakat juga harus menyeimbangkan gizi dan asupan, olahraga, serta istirahat yang cukup agar daya tahan tetap terjaga,” tuturnya.

Sebelumnya, PP NU Care-LAZISNU juga menggalang donasi untuk masyarakat agar mendapatkan masker secara gratis, mengingat harga masker yang melambung tinggi di pasaran. Gerakan itu dinamai ‘Gerakan Sejuta Masker Cegah Corona’. Melalui gerakan tersebut, NU Care-LAZISNU mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu warga Indonesia menghadapi penyebaran virus Covid-19.

Beberapa waktu yang lalu, NU pun telah mendistribusikan 12.600 masker untuk warga Taiwan dan Korea Selatan dalam rangka membantu masyarakat melawan virus Corona.

Seperti kita ketahui, Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya mengumumkan dua orang di Indonesia positif terinfeksi virus Corona. Jokowi mengumumkan kabar yang ditunggu-tunggu masyarakat itu pada Senin (2/03) lalu di Istana Negara Jakarta.

Sepekan berlalu, kasus virus Corona terus mengalami perubahan, dan sampai hari ini sudah ada 6 orang yang dinayatakan positif terkena virus tersebut. [Abdul Rahman Ahdori]

Penyaluran
INDONESIA
Virus Corona
Pencegahan
Masker
Penyaluran
INDONESIA
Virus Corona
Pencegahan
Masker

Berita Lainnya