Para pengurus harian dari perwakilan masing-masing PC NU Care-LAZISNU se-Pulau Madura berkumpul dan membentuk NU Care-LAZISNU Korda Madura Raya di Kantor PCNU Pamekasan, Selasa (11/01/2022).

Bagikan:  

Bangun Kebersamaan, NU Care se-Pulau Madura Bentuk Korda Madura Raya

By Noerhadi

12/01/2022

51 kali dilihat

Pamekasan, NU Care

Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU se-Pulau Madura berkumpul dan menggelar deklarasi NU Care-LAZISNU Korda Madura Raya, di Kantor PCNU Pamekasan pada Selasa (11/01/2022). Pada kegiatan tersebut terpilihlah Koordinator Daerah Madura Raya, yakni KH Abdul Makin yang juga Ketua PC NU Care-LAZISNU Bangkalan.

“Berharap adanya Korda ini mampu menjadikan LAZISNU yang ada di Madura lebih kreatif dan inovatif, bertekad menjadikan LAZISNU se-Madura sebagai LAZIS terbaik dan tereksis, juga sebagai sarana tukar informasi terkait program berdasar kultur dan karakter yang sama sebagai masyarakat Madura,” ucap KH Abdul Makin.

Deklarasi tersebut bermula dari rembugan kecil pada acara Rakorwil yang digelar Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Timur di Lumajang. Empat perwakilan dari PC NU Care-LAZISNU se-Pulau Madura berkumpul dan berinisatif untuk membentuk NU Care-LAZISNU Korda Madura Raya.

“Terima kasih kepada semua ketua PC LAZISNU se-Madura, sudah meluangkan waktu untuk hadir. Mari kita membangun LAZISNU se-Madura dengan Kebersamaan,” tutur KH Mahrus selaku Ketua NU Care-LAZISNU Pamekasan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan membahas program pemulihan (recovery) pascabencana awan panas guguran (APG) Semeru. Kemudian telah disepakati, NU Care-LAZISNU Madura Raya akan membangun empat Huntara di tahap II dan dua musala yang saat ini masih dalam tahap koordinasi dengan pihak Pemerintah Lumajang dan PW NU Care-LAZISNU Jatim.

“Korda Madura Raya tetap berpegang teguh terhadap koordinasi dan komunikasi di jalur organisasi,” imbuh Kiai Makin.

Dirinya juga menjelaskan, NU Care-LAZISNU Madura Raya juga akan mengadakan Open Donasi Tahap II untuk bantuan pascabencana, agar bisa mencukupi target yang ingin dicapai.

Hadiri pada acara tersebut pengurus harian dari masing-masing perwakilan PC NU Care-LAZISNU Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. (Lutfi/Hermi)

Sumber: NU Bangkalan

Program Kebencanaan
RECOVERY
Rakorwil
Gunung Semeru
Madura
Program Kebencanaan
RECOVERY
Rakorwil
Gunung Semeru
Madura

Berita Lainnya