Bantuan Kemanusiaan untuk Lombok

Seluruh elemen NU, dari pusat hingga daerah bergerak membantu meringankan beban saudara di Lombok. PBNU pun membentuk Tim NU Peduli Lombok yang terdiri dari gabungan lembaga dan Banom NU pada Rabu (15/08) di Kantor PBNU, Jakarta Pusat.

Penerima manfaat NU PEDULI LOMBOK adalah para pengungsi dan kelompok rentan (difabel, lanjut usia, perempuan dan anak-anak) sebanyak 4.000 jiwa yang merupakan masyarakat terdampak gempa bumi berkekuatan 7.0 SR dan ratusan kali gempa susulan.

PBNU melalui NU Care-LAZISNU mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi membantu korban gempa Lombok, NTB.

0%
telah terkumpul untuk target
Rp. 300.000.000
Program donasi telah berakhir.


Duka menyelimuti warga Lombok, NTB. Puing-puing akibat gempa sebelumnya pada Ahad (29/07) yang berkekuatan 6,4 SR belum juga habis dirapikan, kini gempa bumi kembali mengguncang masyarakat Lombok. Gempa susulan yang berkekuatan 7 SR itu memporak-porandakan bumi Lombok dan Bali sekitar pukul 18.46 WIB, Ahad (5/08).

Seorang warga Lombok menunjukkan kediamannya yang runtuh, porak poranda akibat gempa bumi 7.0 SR.

Puluhan ribu rumah rusak, korban jiwa berjatuhan, luka-luka, dan psikis masyarakat membayangi masyarakat Lombok.

PBNU pun mengeluarkan Surat Edaran kepada PWNU, PCNU, dan seluruh elemen NU hingga tingkat Ranting untuk bergerak bersama membantu warga Lombok.

Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya Nahdliyin untuk turut membantu meringankan beban warga Lombok.

"Mari kita semuanya meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Lombok yang terkena musibah gempa bumi. Mereka banyak yang meninggal, luka parah, rumah-rumah roboh, seluruhnya membutuhkan uluran tangan kita semua," ucap Helmy.Helmy pun menyampaikan, PBNU melalui NU Care-LAZISNU membuka bantuan melalui nomor rekening Infaq NU Care-LAZISNU di nomor: 0680.1926.77 (BCA), atas nama Yay. Lembaga Amil Zakat Infaq NU, dengan konfirmasi ke nomor WA: 0813 9800 9800.

Tim NU Peduli Lombok terus melakukan misi kemanusiaan untuk memantau dan membantu langsung warga terdampak bencana. Terdapat 10 fokus aktivitas Tim NU Peduli Lombok, antara lain:

1. Pelayanan Kesehatan (perawatan luka dan pemberian nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui)
2. Pelayanan Psikososial (trauma healing)
3. Hygiene Kit (peralatan mandi dan mencuci)
4. School Kit (peralatan sekolah)
5. Family Kit (terpal, selimut, sarung, mukena, dll)
6. Huntara (Hunian sementara)
7. Pendirian Masjid/Musala Darurat
8. Penyediaan Air Bersih dan MCK Darurat
9. Pembangunan Sekolah Darurat
10. Standarisasi Posko NU

Mari, bersama bergabung bersama program dan tim NU Peduli Lombok. Bantuan saudara semua bisa disalurkan melalui kantor/gerai NU Care-LAZISNU baik di Pusat maupun daerah, atau bisa ke nomor rekening infaq di atas. Atau bisa juga melalui laman 

Terima kasih banyak diucapkan kepada para donatur. Jazakumullah ahsana jaza. Semoga kita semua dapat mengurangi beban korban gempa. Amin.

chat dengan kami via whatsapp