Peresmian Jamban Bagus NU Care-LAZISNU dan PT MPM di Pondok Pesantren Gondrong Nurul Iman Al Barkah, Cipondoh, Tangerang, Banten, pada Selasa (23/11/2021).

Bagikan:  

NU Care dan PT MPM Serahterimakan Program Jamban Bagus di Pesantren Tangerang

By Kendi Setiawan

24/11/2021

71 kali dilihat

Jakarta, NU Care

NU Care-LAZISNU dan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) melalui program Berkah Ramadhan 2021 melakukan penggalangan donasi karyawan dan Yayasan MPM yang diperuntukkan untuk pembangunan sarana sanitasi MCK atau disebut Jamban Bagus di lingkungan pesantren. Kegiatan penggalangan dimulai sejak awal Ramadhan atau April 2021 hingga Agustus 2021. Hasil penggalangan ini resmi diimplementasikan pada Selasa (23/11/2021).

Pesantren penerima yaitu Pondok Pesantren Gondrong Nurul Iman Al Barkah Cipondoh Tangerang Banten. Sebelumnya, pesantren mengalami kekurangan unit MCK untuk mengakomodir kebutuhan 100 santri.

Gus Harun, salah seorang pengasuh pesantren manyampaikan jumlah MCK yang dimiliki belum mencukupi kebutuhan sehari-hari para santri. Begitu juga bangunan MCK yang ada beberapa butuh perbaikan.

"Kami senang sekali MPM dan NU Care-LAZISNU memberi perhatian melalui program Jamban Bagus ini. Kami betul-betul berterimakasih atas bantuan yang diberikan," ungkapnya.

Bantuan Jamban Bagus kerja sama MPM dan NU Care-LAZISNU ini berupa dua unit pintu toilet dengan bak mandi, serta tempat mencuci dengan enam kran air. 

Rizqiya Monica, Corporate Secretary Supervisor MPM Group menyampaikan program Berkah Ramadhan ini rutin dilakukan setiap tahun dengan melibatkan seluruh karyawan perusahaan.

"Pada tahun ini MPM bersinergi dengan NU Care-LAZISNU yang sudah sejak lama mengkampanyekan program Jamban Bagus yang kami lihat manfaatnya cukup besar bagi masyarakat. Harapannya, bantuan ini dapat bermanfaat bagi santri Nurul Iman Al Barkah," ujarnya.

Sementara itu NU Care-LAZISNU terus mengkampanyekan program 1000 Jamban Bagus di seluruh Indonesia. Tujuannya agar masyarakat maupun lingkungan pesantren bisa mendapat sarana sanitasi yang baik, karena sanitasi yang baik sangat berpengaruh bagi kesehatan fisik.

"Program Jamban Bagus sendiri sudah digalakkan sejak tahun 2019, dan akan terus dilakukan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak, agar santitasi yang bersih dan layak bisa merata dirasakan semua masyarakat," kata penanggung jawab program Anik Rifqoh.

Editor: Kendi Setiawan

Sinergi
program kesehatan
pesantren
Tangerang
PT MPM
Jamban
Sinergi
program kesehatan
pesantren
Tangerang
PT MPM
Jamban

Berita Lainnya