Pelantikan Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Kabupaten Lebak di Graha PCNU Lebak, Rabu (23/06/2021).

Bagikan:  

Optimalkan Potensi Zakat, Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Lebak Resmi Dilantik

By Kendi Setiawan

24/06/2021

668 kali dilihat

Lebak, NU Care

Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebak resmi melantik PC NU Care-LAZISNU Kabupaten Lebak, Rabu (23/06/2021). Pelantikan berlangsung di Graha PCNU Lebak secara khidmat dan mengedepankan prokes Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13:00 WIB ini terlihat mengundang beberapa tamu yang sebagian besar berasal dari unsur keluarga Nahdlatul Ulama di lingkungan Kabupaten Lebak. Selain itu Ketua NU Care-LAZISNU, M Wahib Emha pun turun langsung untuk melantik PC NU Care-LAZISNU Lebak.

Wahib mengatakan bahwa pengurus NU Care-LAZISNU harus bergerak massif untuk mempromosikan kepada masyarakat tentang kewajiban berzakat. Menurutnya selain sebagai sebuah kewajiban, hal ini juga sebagai bagian dari ikhtiar untuk menyerap potensi zakat di Indonesia.

"Ini dimaksudkan tidak lain sebagai upaya kita sebagai media penyaluran kepada para mustahik, karena hampir sebesar 280 triliun potensi zakat di Indonesia belum tergali secara optimal, sehingga kita dapat membantu pertumbuhan ekonomi umat," tutur Wahib.

Ketua PCNU Lebak, Kiai Syaepudin Asy Syadzili dalam sambutannya mengatakan NU Care-LAZISNU adalah roda sekaligus kaki bagi Nahdlatul Ulama.

"Dengan begitu pergerakannya merupakan sangat dinantikan demi terwujudnya keluarga NU Lebak yang bermanfaat bagi masyarakat lebak, baik di bidang sosial maupun bidang lainnya," ungkap Kiai Aep, biasa disapa.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Provinsi Banten, Sugeng, memberikan arahan bahwa para pengurus ketika menghadapi cobaan dalam pergerakan, agar terus berjuang.

"Jangan sampai berhenti, karena kita harus ingat bahwa insyaallah akan ada keberkahan yang akan kita terima sebagai hasil dari berkhidmat di NU, bahkan akan juga terasa sampai kepada anak cucu kita," kata Sugeng.

Pewarta: Zulfikar
Editor: Kendi Setiawan/Wahyu Noerhadi

BANTEN
Pelantikan
Lebak
Zakat
BANTEN
Pelantikan
Lebak
Zakat

Berita Lainnya