Rumah Aisyah warga asal Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang direnovasi  LAZISNU Majalengka. (Foto: NU Online Jabar)

Bagikan:  

LAZISNU Majalengka Renovasi Rumah Aisyah, Warga Terdampak Gempa Cianjur

By Kendi Setiawan

27/01/2023

148 kali dilihat

Majalengka, NU Care
Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majalengka, Jawa Barat turut membantu renovasi rumah Aisyah, warga Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa. Janda delapan anak ini, sebagian rumahnya rusak akibat gempa bumi bermagnetudo 5,6 Skala Richter pada 21 November 2022 lalu.

Ketua LAZISNU Kabupaten Majalengka, H M Zaenal Muhyidin mengaku tak banyak berpikir untuk turut meringankan beban Aisyah setelah mengetahui kondisinya. Apalagi janda yang ditinggal wafat suaminya ini belum punya pekerjaan tetap. Ia hanya pekerja serabutan yang penghasilannya tidak pasti.

"Alhamdulillah, saat ini renovasi (rumah Aisyah) sudah mencapai 50 persen.Semoga seminggu lagi selesai," jalas H M Zaenal.

Sebelumnya, ia mendapat kabar dari Ketua LAZISNU Kabupaten Cianjur, KH Abdullah Syakir terkait keadaan Aisyah yang rumahnya rusak dan harus menghidupi delapan anaknya yang masih kecil-kecil.

H M Zaenal kemudian diajak KH Abdullah Syakir untuk membatu mengurangi beban ganda Aisyah. Satu sisi Aisyah harus berpikir untuk membenahi rumahnya, dan sisi yang lain, ia juga harus mengurus dan membesarkan delapan anaknya itu.

Dari sini, H M Zaenal tergerak hatinya dan langsung menyanggupi membantu merenovasi rumah Aisyah. "Ya, ketika saya dapat pesan WA dari beliau tentang ibu Aisyah dan delapan orang anak yatimnya saya langsung mengiyakanya untuk menyalurkan donasi dari Majalengka ke Ibu Aisyah," katanya. 

Selain mendapat bantuan renovasi rumah, Aisyah juga dibelikan empat ekor kambing sekaligus membuatkan kandang kambing tersebut. Bantuan ini diberikan LAZISNU Cianjur. 

"Alhamdulillah, 4 ekor kambing sudah kita belikan dan kandangnya sudah kita bangun," kata KH Abdullah Syakir, Ketua LAZISNU Kabupaten Cianjur.

Editor: Kendi Setiawan

gempa bumi
Bedah Rumah
Majalengka
Cianjur
gempa bumi
Bedah Rumah
Majalengka
Cianjur

Berita Lainnya