Penandatanganan perjanjian kerja sama NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo dengan Indomaret di Aula Kantor MWC NU Gedangan, Sidoarjo, Ahad (27/11/2022). (Foto: NUO Jatim/Yuli Riyanto)

Bagikan:  

LAZISNU dan Indomaret Sidoarjo Teken Kerja Sama Penggalangan Donasi Koin NU di Tiap Gerai

By Kendi Setiawan

28/11/2022

163 kali dilihat

Sidoarjo, NU Care

NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Sidoarjo.

Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo Abdul Mujib mengatakan nota perjanjian kerja sama yang ditandatangani tersebut terkait kerja sama penghimpunan donasi manual atau berbasis Kotak Infak (Koin) NU Peduli di gerai atau toko Indomaret se-Kabupaten Sidoarjo.

Penandatanganan tersebut dilangsungkan dalam acara Ngobrol Filantropi (Ngopi) NU Care-LAZISNU Sidoarjo dengan Unit Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah (UPZIS) NU se-Kabupaten Sidoarjo di Aula Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gedangan, Sidoarjo, pada Ahad (27/11/2022).

Pengelolaan Koin NU Peduli yang ada di gerai Indomaret ini nantinya akan menjadi tanggungjawab UPZIS NU tingkat kecamatan. Teknis pelaksanaannya, NU Care-LAZISNU Sidoarjo melalui Divisi Penghimpunan dan Pengembangan menyiapkan logistik kotak dan label.

"Selanjutnya, kotak dan surat tugas kami distribusikan melalui UPZIS di tingkat kecamatan. Harapan kami, kotak Koin NU yang terdapat di gerai Indomaret ini bisa mempermudah warga Sidoarjo yang mayoritas Nahdliyin dalam menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui LAZISNU,” ungkap Mujib, sapaan akrabnya diberitakan NU Online Jatim.

Humas Indomaret Sidoarjo Nuruddin menegaskan, penandatangan MoU ini merupakan tindak lanjut dari jalinan komunikasi antara pihaknya dengan NU Care-LAZISNU Sidoarjo. Tujuannya, bergerak bersama-sama untuk kemajuan umat dan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

Nuruddin menjelaskan, sebelumya Indomaret Sidoarjo telah bekerja sama dengan LAZISNU melakukan renovasi salah satu gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kecamatan Krian beberapa waktu lalu.

Editor: Kendi Setiawan

Gerakan Koin NU
Sidoarjo
Kerja Sama
Indomaret
Gerakan Koin NU
Sidoarjo
Kerja Sama
Indomaret

Berita Lainnya