Proses bedah rumah warga di Dusun Jagung, Desa Kras, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. (Foto: NUO Jatim/A Muwaffaq)

Bagikan:  

Fasilitasi Hunian Layak, NU Care Kecamatan Kras Kediri Bedah Rumah Warga

By Noerhadi

23/09/2021

273 kali dilihat

Kediri, NU Care

NU Care-LAZISNU Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, mengadakan aksi bedah rumah warga duafa. Kali ini menyasar rumah Imam Santowi, warga Dusun Jagung, Desa Kras, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Sekretaris NU Care-LAZISNU Kecamatan Kras, Anas Ali Fatkhur Rohman mengatakan bahwa bedah rumah merupakan program unggulan NU Care-LAZISNU setempat yang telah berjalan beberapa tahun belakangan ini.

“Bedah rumah program unggulan kami di LAZISNU. Karena dengan bedah rumah tersebut diharapkan dapat memberikan hunian yang layak dan berkualitas bagi penerima manfaat,” ungkapnya, Senin (20/09/2021).

Anas menuturkan, proses pengerjaan bedah rumah tersebut bersinergi dengan sejumlah lembaga dan badan otonom (banom) NU, seperti Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

“Selain itu kami juga melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar lokasi untuk turut membantu pengerjaannya. Alhamdulillah, mereka sinau guyub rukun membantu sesama,” terangnya.

Menurut Anas, dana yang digelontorkan dalam aksi bedah rumah tersebut mencapai sekitar Rp15-20 juta rupiah. Dana tersebut diperoleh dari donatur yang dihimpun oleh NU Care-LAZISNU Kecamatan Kras selama beberapa bulan terakhir.

Disebutkan oleh Anas, program bedah rumah yang dicanangkan tidak selalu berjalan mulus. Ada banyak kendala yang harus dihadapi, ada banyak rintangan yang menghalangi. Salah satunya ialah dana pendapatan yang tidak menentu hingga berdampak pada proses bedah rumah selanjutnya.

“Namun, kendati demikian, kami tetap berupaya untuk menambah donatur agar program bedah rumah berjalan maksimal sesuai rencana,” pungkasnya.

Editor: A Habiburrahman

Sumber: NU Online Jatim

MWCNU
Bedah Rumah
Duafa
Penyaluran Bantuan
Kediri
MWCNU
Bedah Rumah
Duafa
Penyaluran Bantuan
Kediri

Berita Lainnya