Amil di bawah Naungan NU Care-LAZISNU Bisa Mendapatkan Haknya

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Jumat, 8 Juni 2018 / ٢٤ رمضان ١٤٣٩
Sosialisasi amil zakat di tingkat ranting, oleh NU Care-LAZISNU Sidoarjo, di kantor MWCNU Sedati, Sidoarjo, Rabu (6/06).

Sidoarjo, NU Care

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo meminta kepada seluruh pengurus Nahdlatul Ulama mulai tingkat MWC/kecamatan, ranting/desa, takmir masjid dan mushalla agar membentuk panitia penerimaan zakat, di bawah naungan NU Care-LAZISNU, sehingga para amil bisa mendapatkan haknya sebagai amil zakat.

Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo, M Ihsan mengatakan, saat ini masih banyak warga yang belum mengenal keberadaan NU Care-LAZISNU, legalitasnya seperti apa dan bagaimana cara mengajukan SK. Maka itu, pihaknya perlu menyampaikan beberapa hal tersebut kepada pengurus Nahdlatul Ulama  agar mereka memahaminya.

"LAZISNU adalah lembaga amil zakat nasional milik warga Nahdlatul Ulama yang resmi dan sudah memiliki SK dari Kementrian Agama. Saya mengimbau kepada seluruh nahdliyin terutama panitia zakat, agar segera mengurus izin operasional melalui NU Care-LAZISNU dan membentuk kepengurusannya," ujarnya. 

Dikatakan, para amil akan mendapatkan haknya sebagai amil zakat, karena status amil tersebut sudah resmi dan sesuai syariat Islam. Hal itu ditegaskan Ihsan pada acara sosialisasi NU Care LAZISNU, di Kantor MWCNU Sedati, Sidoarjo, Rabu (6/06).

Ihsan menambahkan, setelah bergabung di NU Care LAZISNU, untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, selanjutnya bisa menggerakkan Koin NU Peduli

"Alhamdulilah, setelah kami adakan sosialisasi ini, banyak nahdliyin akan mengurus SK dan membentuk kepengurusan di bawah naungan NU Care-LAZISNU," imbuhnya.

Salah satu pengurus ranting NU Care-LAZISNU Desa Segorotambak Kecamatan Sedati, Muhammad Muntoha mengaku senang dan bersyukur mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh pengurus cabang LAZISNU Sidoarjo, karena dirinya bisa memahami dan mengetahui secara detail tentang NU Care-LAZISNU.

"Nanti akan kita sampaikan kepada seluruh warga atau pengurus masjid dan mushalla untuk segera mengurus surat izin operasional, sehingga terbentuk kepengurusan yang memiliki payung hukum dan ber-SK dari Kementerian Agama," ungkap Muntoha. [Moh Kholidun]

"Kalian tidak akan mendapat kebaikan, sampai kalian infakkan apa yang kalian cintai."

(QS. Ali Imran:92)

chat dengan kami via whatsapp