Usai Bencana, NU Peduli Terus Ada bersama Warga Donggala

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 3 Juli 2019 / ٢٩ شوال ١٤٤٠

Pascabencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang melanda Kabupaten Donggala, Palu dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah pada September 2018, Tim NU Peduli terus berupaya hadir untuk warga terdampak bencana.

Usai bencana, NU Peduli Sulteng hadir dalam program recovery dan development seperti pembangunan hunian sementara (Huntara) dan MCK untuk warga.

Senin (1/06/2019), Tim NU Peduli Sulteng meninjau titik-titik pembangunan Huntara di Desa Labean, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Adapun program NU Peduli Sulteng bekerjasama dengan Indomaret ini, diimplementasikan untuk pembangunan 75 unit Huntara di Donggala.

75 unit Huntara, yang akan diisi oleh 1 kepala keluarga (KK) per Huntara, sudah dibangun mulai tanggal 1 Juni 2019. Dan, ditargetkan akan selesai selama empat bulan ke depan. Mudah-mudahan, semua berjalan lancar, tanpa hambatan dan diridlai Allah Swt. Amin.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua dermawan dan Indomaret sebagai mitra NU Care-LAZISNU, untuk program NU Peduli Sulteng. Alhamdulillah, bersama-sama kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, warga terdampak bencana.

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dengan menyakiti perasaan si penerima.” 

(QS. Al Baqarah : 264)

chat dengan kami via whatsapp