Program Bedah Rumah Duafa NU Care-LAZISNU Kota Sorong

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Senin, 22 April 2019 / ١٦ شعبان ١٤٤٠

Minggu (21/04/2019), NU Care-LAZISNU Kota Sorong sudah mulai merealisasikan satu dari sembilan pilar program Ramadhan NU Care-LAZISNU, yang mengambil tema Ramadhan Berbagi Satukan Negeri.

Salah satu program yang sudah direalisasikan oleh NU Care-LAZISNU Kota Sorong yaitu, Berdua (Bedah Rumah Duafa). Untuk program ini, NU Care-LAZISNU Sorong menargetkan membedah 50 Rumah Duafa.

Adalah Ibu Siti Aminah (55 thn), mendapatkan bantuan renovasi rumah dari NU Care-LAZISNU. Ibu Siti merupakan seorang janda dan mualaf. Dengan keterbatasan ekonomi, di rumahnya yang sangat sederhana, ia merawat tujuh yatim. Ibu Siti dan ketujuh yatim itu saat ini tinggal di Jalan Kanal Victory, Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua.

Adapun bantuan diserahkan secara simbolis oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Sorong, KH Uso, disaksikan Pengurus NU dan tokoh masyarakat setempat.

Selain bantuan bedah rumah, NU Care-LAZISNU Kota Sorong pun menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak yatim yang dirawat oleh Ibu Siti.

Alhamdulillah, mudah-mudahan Ibu Siti Aminah senantiasa diberikan kesehatan, bersama anak-anak asuhnya. Mudah-mudahan program yang telah disalurkan oleh NU Care-LAZISNU Kota Sorong bermanfaat, membawa keberkahan bagi Ibu Siti khususnya dan warga Sorong Papua umumnya. Semoga para donatur NU Care-LAZISNU Kota Sorong pun mendapat keberkahan dari Allah Swt. Amin.

Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya.

(HR.Ahmad)

chat dengan kami via whatsapp