PMII Unpam Serahkan Bantuan untuk Sulteng

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 10 Oktober 2018 / ٢٩ محرم ١٤٤٠

Selasa (9/10/2018) menjelang tengah malam, pengurus PMII Universitas Pamulang (Unpam) berkunjung ke kantor NU Care-LAZISNU di Gedung PBNU Lantai 2, Jakarta. Kunjungan tersebut tidak lain untuk menyerahkan bantuan untuk warga terdampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Adapun bantuan yang diserahkan melalui NU Care-LAZISNU yaitu berupa dana senilai Rp.10.558.600 dan bantuan barang yang berisi pakaian layak, susu, pampers, dlsb. Penggalangan dana dilakukan PMII Unpam selama tiga hari mulai 4 sampai 7 Oktober 2018, pagi sampai maghrib, di 3 titik sekita Pamulang: Muncul, Gaplek, dan Villa Dago.

Gading, salah satu perwakilan dari PMII Unpam menuturkan ada beberapa komunitas yang juga turut membantu penggalangan dana.

"Ada komunitas mahasiswa dari Pandeglang Banten, dari Cilacap, Brebes, dan ada juga dari STIKES Masda Pamulang," papar Gading.

Gading pun menyampaikan, akan selalu siap turut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan seperti penggalangan dana untuk warga Sulteng.

"Kami akan terus siap membantu, bekerjasama dengan NU Care, untuk aksi-aksi kemanusiaan seperti ini (penggalangan dana). Bahkan kami pun siap jika harus diterjunkan langsung ke lokasi bencana," mantap Gading, yang disambut apresiasi dari Tim NU Peduli Sulteng, Anik Rifqoh, yang malam ini juga akan berangkat ke lokasi bencana di Sulteng.

"Kami sangat apreciate atas apa yang dilakukan oleh sahabat-sahabati PMII Unpam. Semoga semangat kalian menjadi pemicu PMII lain. Terima kasih banyak," tutur Ninok, sapaan akrabnya.

“Tidak ada satu mahluk melata pun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah rizkinya.”

(QS. Hud : 6)

chat dengan kami via whatsapp