Penyaluran Donasi untuk Renovasi Pesantren di Bondowoso

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 11 Juli 2018 / ٢٧ شوال ١٤٣٩

Program #DonasikuSedekahLAZISNU yang merupakan program kerjasama antara NU Care-LAZISNU dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), dalam bentuk penghimpunan donasi uang kembalian belanja di kasir Alfamart, yang dimulai awal bulan April telah berakhir pada tanggal 31 Juni 2018.

Donasi yang dihimpun kemudian dikelola dan disalurkan ke dalam bentuk program seperti khitanan massal Jakarta, Tangerang, Cirebon, dan NTB. Selain khitanan massal, juga disalurkan dalam bentuk program recovery rumah ibadah dan lembaga pendidikan, seperti masjid di Kabupaten Bandung, Semarang, dan terakhir Pondok Pesantren Tholabuddin di Bondowoso yang terdampak kebakaran. 

Sekretaris NU Care-LAZISNU Bondowoso, Mike Nurhidayah, mengunjungi dan menerima langsung bantuan donasi untuk Pesantren Tholabuddin, pada Selasa (10/07) sore di kantor NU Care-LAZISNU, lantai 2 gedung PBNU, Jakarta Pusat. Donasi diserahkan oleh Ahyad Alfida'i selaku Sekretaris dan Slamet Tuharie, Divisi Pendisitribusian NU Care-LAZISNU Pusat.

“Dan belanjakan (harta bendamu) di jalan Allah dan jangan kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan dan berbuat baiklah karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.”

(QS. Albaqarah: 195)

chat dengan kami via whatsapp