Upin dan Ipin Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah dari NU Care

NUcare.id | ditulis oleh : Admin | Selasa, 6 Agustus 2019 / ٤ ذو الحجة ١٤٤٠
Upin dan Ipin serta kawan-kawannya terima bantuan perlengkapan sekolah dari NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan Telkom Indonesia dalam program NU Peduli.

Jakarta, NU Care

NU Care-LAZISNU dalam program NU Peduli terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti yang dilakukan Tim NU Peduli pada penyaluran bantuan bagi anak-anak TPQ Darul Istiqomah.

Alhamdulillah, NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan Telkom Indonesia telah menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah atau school kits kepada adik-adik di TPQ Darul Istiqomah, Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. Ada Upin dan Ipin, di antara penerima school kits,” ungkap Slamet Tuharie, Manajer Program NU Care-LAZISNU, dari Sigi pada Jumat (2/08) sore.

Upin, nama panggilan Muhammad Aufin (4 tahun) dan Muhammad Arifin (11 tahun) yang akrab disapa Ipin adalah adik-kakak, yang juga merupakan penyintas bencana gempa bumi dan likuifaksi di Kabupaten Sigi yang terjadi pada akhir September 2018.

Pada kesempatan itu, NU Care dan Telkom menyalurkan school kits sebanyak 1000 paket ke beberapa wilayah terdampak gempa bumi, likuifaksi, dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Bantuan school kits juga disalurkan untuk anak-anak PAUD di Desa Labean, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, pada Sabtu (3/08/2019).

Selain ke TPQ Darul Istiqomah, kata Slamet, bantuan juga disalurkan ke pondok pesantren, Sekolah Dasar (SD), PAUD, dan panti asuhan yang tersebar di Palu, Donggala, dan Sigi.

“Mudah-mudahan ini (bantuan) dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak bencana,” harapnya.

Muhammad Ainun Najib, Pembina TPQ Darul Istiqomah sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Munzalan Mubarakan di Kabupaten Sigi menyampaikan bantuan tersebut merupakan berkah bagi para siswa dan santri dalam kondisi usai dilanda gempa.

Para santri di Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Munzalan Mubarakan di Kabupaten Sigi, menerima bantuan school kits.

Alhamdulillah, anak-anak santri mendapatkan tas, buku dan lainnya. Ini merupakan suatu berkah bagi anak-anak dalam kondisi usai gempa. Ini sangat membantu. Membuat mereka senang. Mereka bisa sekolah, mengaji, dan menjadi tonggak estafet generasi penerus buat bangsa Indonesia. Kami mengucapkan beribu terima kasih,” ungkap Najib.

Hal serupa disampaikan Kepala Sekolah SD Inpres 10 Talise, Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Ibriana. Dirinya berharap bantuan tersebut bisa menambah semangat para siswa di dalam belajar.

Tim NU Peduli beserta para siswa, guru, dan kepala sekolah SD Inpres 10 Talise, Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu berfoto bersama usai pembagian school kits.

“Terima kasih kepada NU dan Telkom yang telah memberikan bantuan kepada siswa kami yang terdampak tsunami. Saya menyambut baik bantuan yang diberikan ini, dan semoga siswa kami lebih semangat lagi di dalam belajar dan meraih masa depan yang cerah,” ujar Ibriana. [Wahyu Noerhadi]

chat dengan kami via whatsapp