Puluhan Mahasiswa Ikuti Seleksi Akhir NU Care Scholarship 2018

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Senin, 14 Januari 2019 / ٧ جمادى الأولى ١٤٤٠
Salah satu mahasiswa sedang mengikuti tes wawancara NU Care Scholarship 2018

Jakarta,  NU Care 

Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mengikuti seleksi akhir beasiswa NU Care - Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Scholarship 2018) di lantai dua gedung PBNU, Senin (14/1). Tes tahap ketiga itu yakni wawancara dan praktik pengamalan ibadah. 

Sebelumnya telah dilakukan seleksi berkas dan seleksi tertulis.  Dari 1370 pendaftar 183 dinyatakan masuk tahap dua yakni seleksi tertulis. “Terakhir, panitia menyeleksi 65 mahasiswa dari 183 mahasiswa yang ikut tes tahap dua,” kata Ahmad Sudrajat. 

Nantinya,  dari 65 mahasiswa jenjang S1 dan S2 tersebut akan dipilih 50 mahasiswa. “Sistem seleksi dilakukukan secara cermat menggunakan sistem rangking,” jelas Ketua LAZISNU ini.

Peserta tes wawancara NU Care Scholarship 2018

Para mahasiswa yang terpilih nanti akan diberikan bantuan dana pendidikan sampai lulus dari perguruan tinggi tempatnya belajar.  “Bukan hanya dari kampus agama, penerimaan Scholarship 2018 tersebut diikuti puluhan mahasiswa dari perguruan tinggi umum dari semua wilayah Jabodetabek,” ungkapnya. 

Ahmad Sudrajat menuturkan, proses pemilihan Scholarship 2018 dilakukan secara selektif dan penuh tanggung jawab. “Para penerima beasiswa diharapkan mampu menjadi relawan agar program LAZISNU dapat berjalan maksimal dan terus mengalami peningkatan,” bebernya. 

“Nantinya mereka akan jadi relawan yang akan diterjunkan di lapangan," tandas Ahmad Sudrajat. [Abdul Rahman Ahdori]

Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung di bawah bayang-bayang sedekahnya.

 (HR. At-Thabrani)

chat dengan kami via whatsapp