Program Ramadhan, NU Care Gelar Pengajian bareng 1000 Warga Lapas

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Jumat, 8 Juni 2018 / ٢٤ رمضان ١٤٣٩
Suasana Ngaji bareng 500 Warga Lapas Anak Wanita Tangerang, Jumat (8/06).

Tangerang, NU Care

Di penghujung  Ramadhan, NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan Wardah menggelar acara Ngaji di Lapas. Pengajian tersebut melibatkan 500 Warga Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Anak dan Wanita Tangerang, Banten, yang dihadiri oleh Mustasyar PBNU KH Abuya Muhtadi Dimyati, Jumat (8/06).

Acara dimulai dengan tadarus. Usai tadarus, acara dilanjutkan dengan istighosah, yang dipimpin langsung oleh KH Abuya Muhtadi Dimyati. Kegiatan tersebut diikuti warga Lapas dengan khidmat.

Mustasyar PBNU KH Muhtadi Dimyati memimpin istighosah pada acara Ngaji di Lapas.

Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU Nur Rohman mengatakan, momentum Ramadhan harus digunakan secara maksimal. Menurutnya, tidak ada doa yang tidak dikabulkan oleh Allah, terlebih doa di bulan Ramadhan.

"Kita saling berdoa hari ini. Doa ibu-ibu dan adik-adik tidak akan ditolak oleh Allah SWT," ucap Nur Rohman kepada jemaah Lapas.

Nur Rohman menuturkan bahwa kedatangan NU yang diwakili oleh NU Care-LAZISNU ke Lapas diharapkan dapat memotivasi, menginspirasi warga Lapas.

Hal itu disambut baik oleh Kepala Lapas Anak dan Wanita Tangerang, Prihatini. Dirinya mengapresiasi kehadiran NU Care-LAZISNU dan berharap dengan kegiatan Ngaji di Lapas bisa mengubah stigma masyarakat terhadap warga Lapas.

"Jangan melihat mereka seperti narapidana, tapi harus dari sisi lain sebagai warga binaan," tukasnya.

Ia menambahkan, supaya warga binaan bisa diterima masyarakat butuh kerjasama semua pihak untuk menerima. Minimal tidak memandangnya negatif, kata Prihatini.

Dua warga Lapas bertugas melantunkan qiro'atil quran dan pembacaan tilawah.

"Membuka jalan (bagi, Red.) mereka, supaya mereka yakin sama seperti kita, sesama manusia di hadapan Allah," jelasnya.

Di akhir sambutannya, dirinya berharap, kegiatan Ngaji di Lapas bisa berkelanjutan.

Program Ngaji di Lapas akan kembali digelar besok, Sabtu (9/06) di tempat berbeda yakni di Lapas Wanita Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur dengan jumlah jemaah 500 warga Lapas.  [Rif'atuz Zuhro]

“Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah.”

(QS. Al Baqarah : 270)

chat dengan kami via whatsapp