PMII Unpam Diharapkan Jadi Motor Penggerak Mahasiswa untuk Bantu Lombok

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 8 Agustus 2018 / ٢٦ ذو القعدة ١٤٣٩
Penyaluran bantuan untuk Lombok yang digalang oleh mahasiswa PMII Universitas Pamulang, dan diserahkan ke NU Care-LAZISNU Pusat, Selasa (7/08/2018) malam.

Jakarta, NU Care

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Pamulang (Unpam) menyerahkan dana bantuan untuk warga terdampak gempa bumi di Lombok, NTB. Bantuan diserahkan langsung melalui NU Care-LAZISNU, Selasa (7/08) malam.

Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU, Nur Rohman menanggapi, bantuan para mahasiswa PMII sebagai unsur NU sangat diperlukan untuk penanganan pascagempa NTB. 

“Bantuan akan sangat bermanafaat karena NU melaui program NU Peduli Lombok, tidak hanya bantuan rescue (pertolongan awal), namun juga recovery (pemulihan kembali), dan development (membangun kembali),” katanya.

Ia memuji semangat PMII Unpam sebagai motor penggerak dari lingkungan mahasiswa. 

Sementara Koordinator penggalangan dana, Ahmad Sohifin mengatakan, bantuan merupakan hasil penggalangan dana selama tiga hari pada Kamis, Jumat dan Ahad pekan lalu. Penggalangan dana tersebut sebagai kepedulian PMII Unpam atas bencana gempa bumi yang menimpa tanah NTB.

“Kami merasa penderitaan yang mereka alami adalah tanggung jawab dan penderitaan kita sebagai sesama muslim dan sesama  warga Indonesia,” kata mahasiswa semester IV Jurusan Sastra dan Bahasa Indonesia.

Ia merinci, penggalangan dana dilakukan di lampu merah perempatan Gaplek, perempatan Muncul dan di area Car Free Day (CFD) di Situgintung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Darsa, mahasiswa lainnya mengharapkan agar langkah mereka dapat menginspirasi mahasiswa dan anggota PMII lainnya untuk peduli dan menolong korban bencana di Lombok.

“Setelah ini, PMII Unpam berencana bergabung dengan organisasi ekstra dan kampus lainnya untuk melakukan peggalangan dana,” ujarnya.

Bantuan PMII Unpam akan digabung dengan bantuan NU secara keseluruhan yang ditargetkan bernilai satu miliar rupiah. [Kendi Setiawan]

Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya.

(HR.Ahmad)

chat dengan kami via whatsapp