Pesan Ramadhan Ketum PBNU

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 16 Mei 2018 / ١ رمضان ١٤٣٩
Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj.

Jakarta, NU Care

Berdasarkan proses rukyatul hilal yang dilakukan Lembaga Falakiyah PBNU dan hasil sidang itsbat pemerintah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengikhbarkan bahwa 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018.

Terkait datangnya Ramadhan 1439 H ini, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj berpesan kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Indonesia untuk menata hati dan menjaga kondisi agar kehidupan beragama tetap harmoni.

“Selamat menunaikan ibadah puasa. Mari kita menata hati dan menjalankan puasa dengan tetap menjaga kebersamaan,” ujar Kiai Said kepada wartawan, Selasa (15/05).

Di tempat terpisah, Ketua Lembaga Falakiyah PBNU KH A. Ghazalie Masroeri menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh Nahdliyin dan umat Islam. 

“Selamat melaksanakan shiyamu ramadhan dengan takhalli, tahalli, dan tajalli pada hari Kamis, 17 Mei 2018 atas dasar istikmal sebab rukyat pada hari Selasa 15 Mei 2018 tidak bisa melihat hilal sebagaimana telah diikhbarkan oleh PBNU dan sidang itsbat Kemenag,” jelas Kiai Ghazalie.

“Terima kasih atas partisipasi dan kontribusi Nahdliyin, mohon maaf lahir dan batin,” sambungnya. [Fathoni]

Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri.

(HR. Thabrani)

chat dengan kami via whatsapp